Pabrik Helm di Rumpin Ludes Terbakar

RUMPIN- Sebuah Pabrik helm di RT 08/02, Kampung Leuwiranji di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin hangus terbakar. Dugaan sementara kebakaran terjadi dipicu saat petugas ngelas cerobongĀ  mengandung zat kimia yang mudah terbakar. Kerugian di taksir ratusan juta, Rabu 19/07/2017.

Komandan regu pemadam kebakaran Kabupaten Bogor, Ridwan mengaku, pihaknya kesulitan saat memadamkan api dikarenakan banyaknya bahan kimia yang mudah terbakar. “Api cepat merambat,” katanya.

Setelaha lima unit mobil kebakaran di kerahkan, api baru bisa di jinakkan oleh petugas pemadam kebakaran. “Api yang tadinya sulit dijinakkan, dikarenakan sudah menjalar dan banyak ban kimia, untuk itu kita datangkan lima unit kendaraan damkar dariĀ  Ciawi 1, Leuwiliang 2, Cibinong 2 yang Kami kerahkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Rumpin, AKP Asep Triono mengatakan, pasca kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang dialami korban diprediksi lebih dari Rp100 juta.

Menurut Asep, salah satu karyawan, pada saat lagi las cerobongĀ  di atas secara tiba-tiba api langsung masuk cerobong dan langsung kena ruang pengecatan kemudian membesar. (mul).

Comments