BPBD Pemkab Bogor Berikan Bantuan Langsung Tunai, Kepada Korban Bencana

CIBINONG –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada para korban bencana Kabupaten Bogor di Mako tim reaksi cepat (TRC) BPBD Pemkab Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (19/7/17).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor, TB. Sumardi mengatakan, pemberian bantuan saat ini, secara lansung ke warga yang terkena bencana alam berupa uang tunai kepada 128 kartu keluarga (KK) dan 486 jiwa yang tersebar 21 Kecamatan se-Kabupaten Bogor yakni Kemang, Cigombong, Leuwisadeng, Leuwiliang, Cibinong, Megamendung, Sukamakmur, Tenjolaya, Caringin, Ciawi, Rumpin, Ciomas, Cisarua, Dramaga, Pamijahan, Citeureuf, Tamansari, Ciampea, Nanggung dan Babakan Madang.

“Bantuannya juga bervariasi yang mereka terima sesuai dengan kondisi kerusakan akibat bencana yang terjadi,” tuturnya saat di temui bogorOnline.com di lokasi.

Sumardi menambahkan, pemberian bantuan tersebut, sudah sesuai dengan juklak dan juknis petunjuk dari Bupati Bogor Nurhayanti. Dan semuanya sudah sesuai data yang kami peroleh sesuai dengan koordinasi dari mulai petugas RT sampai petugas kecamatan yang semua aturan sudah sesuai petunjuk Pemkab Bogor dan tidak ada pemotongan sama sekali. Bencana yang mereka alami juga bermacam-macam mulai dari angin puting beliung, tanah longsor, rumah rusak ringan hingga berat.

“Maka sebelum memberikan bantuan kami melakukan pendataan yang dibantu oleh petugas RT/RW lalu Desa/Kelurahan dan petugas Pemerintahan Kecamatan setempat,” tambahnya.(rul)

Comments