Pemerintah Desa Lumpang Menggelar Pemilihan Ketua RT Serentak

PARUNGPANJANG – Pemerintahan Desa Lumpang menggelar pemilihan Ketua Rukun Yetangga (RT) secara serentak di 6 TPS seluruh Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Minggu, (23/07/2017). Pemungutan suara disaksikan oleh pejabat yakni, Kepala Desa, TNI AD, Koramil 2119  Parungpanjang dan kepolisian Sektor Polsek Parungpanjang.

Meski pemilihan umum (Pemilu) ketua RT ini tidak melibatkan KPUD, Namun tatacara pemungutan suara ini sama persis dengan pemilihan pilkades dan pilkada. “Pemilihan ini akan melibatkan sebanyak 4 ratus hingga 6 ratus DPT di setiap TPS. DPT yang digunakan mengacu yang terdaftar dari catatan sipil Kabupaten Bogor, yang ada disetiap TPS,” Ujar M Rodis Faisal, Kepala Desa Lumpang. “Serta diikuti calon ketua RT sebanyak 14 orang,” imbuhya.

Rodis Faisal menerangkan, ada 26 ketua RT yang sudah habis masa jabatannya dari masa bakti 2012 – 2017. “Namun sebagian ada yang di kukukan kembali oleh warga dan tokoh masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Caning.

Caning menambahkan,  Pemerintah sudah satukan komitmen bersama calon ketua Rt  bahwa kita semua mempunyai satu moto. Meski ada pendapat tida sama tetapi tujuan kita semua untuk membangun Desa Lumpang, kata kepala Desa.

Selain itu, lanjutnya, untuk aturan pemilihan umum ketua RT ini, pihaknya mengacu pada aturan Pemerintahan Desa. “Namun nanti kita sesuai kan lagi dengan keadaan di lapangan,” ujar Caning menegaskan. (mul).

Comments