Pemkab Bogor Peringati,Hari Anti Narkoba Internasional 2017

CIBINONG-

Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)  2017  yang di adakan secara serentak  baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun di Kabupaten / Kota. Pemerintah Kabupaten Bogor turut memperingati dengan melaksanakan upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)  2017 dengan mengusung tema “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa daiam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”. bertempat di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (19/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, Kepala BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setia Budhi, serta Perwakilan Muspida Kabupaten Bogor.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengatakan, berdasarkan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diterima oleh pihqknya mengingatkan,  bahwa tantangan saat ini adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sangat memprihatinkan, karena menyasar seluruh Iapisan masyarakat mulai dari dewasa sampai dengan anak dari kota sampai dengan pelosok desa sehingga menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Saat ini beredar zat psikoaktif baru yang berbahaya dan termasuk narkotika. Menurut UNODC ditemukan 644 zat, sedangkan data dari Tiongkok ditemukan 800 zat, di Indonesia zat psikoaktif baru yang teridentifikasi berjumlah 65 zat dan di dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika baru diatur sebanyak 43 jenis, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan”, ujarnya.

Adang menambahkan, dengan begitu dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk lebih menggiatkan lagi upaya untuk melakukan operasi pencegahan masuknya barang barang haram khususnya ke ranah Kabuapaten Bogor. “Saya ingin agar seluruh elemen masyarakat dapat bersatu padu untuk bahu membahu memerangi penyalahgunaan narkoba demi menyelamatkan bangsa dari kerentananan sosial akibat penyalahgunaan Narkiba,” ungkapnya.(Diskominfo/rul)

Comments