Cara Jenius Ubah Kaleng Bekas, Jadi Berguna

bogorOnline.com-

Sampah tak selamanya menjadi barang yang tidak berguna. Banyak jenis sampah yang bisa kamu ubah agar lebih bermanfaat, contohnya sampah kaleng. Jika memiliki kaleng bekas makanan dan minuman yang sudah tak terpakai, yuk kreasikan menjadi barang-barang baru dengan banyak manfaat ini:

Dekorasi Robot-robotan

Saat libur panjang tiba, kamu mungkin akan kedatangan tamu-tamu kecil yang bisa meramaikan suasana rumahmu, entah keponakan maupun sepupu. Biar mereka nggak bosan, buat saja mainan robot-robotan dari kaleng bekas sama-sama.  Untuk aksesorisnya, kamu cukup menyediakan tutup botol bekas dan kabel bekas untuk hidung dan rambutnya. Jangan buang stok kaleng bekas yang ada di rumahmu. Lubangi saja bagian bawahnya dan ubah jadi pot gantung. Tata dengan rapi di bagian depan dan samping rumah, ya.

Tempat Pensil

Punya banyak koleksi alat tulis seperti stabilo, pewarna, dan pulpen warna-warni? Buat alat tulismu tersimpan rapi dengan tempat pensil dari kaleng bekas ini. Siapkan pula pengait untuk menggantungkannya, ya.

Lampu Tidur

Kaleng bekas bisa dibuat jadi lampu tidur, loh! Kamu bisa membuat motif-motif lucu, sekaligus memberikan warna lampu tidur sesuai seleramu.

Celengan

Masih ingat dengan kisah seorang anak mendaftar sekolah dengan uang receh? Atau, seseorang yang sukses membeli motor dengan uang koin yang dikumpulkan selama bertahun-tahun? Hal-hal di atas menunjukkan bahwa menabung adalah kebiasaan baik yang baik, girls. Biar semakin semangat menabung, kita buat saja celengan unik dengan menggunakan karakter menarik. Cukup sediakan kaleng bekas, kuas, dan cat warna-warni!

Tempat Mainan Lempar Bola

Ajak anak-anak untuk bergerak dan bermain di luar dengan permainan lempar bola. Caranya sederhana kok. Siapkan kaleng bekas biskuit dengan ukuran besar dan kaitkan dengan kayu sebagai penopangnya.

Gantungan Kunci

Punya kaleng bekas minuman soda? Ternyata kaleng minuman soda tak terpakai bisa dibuat jadi gantungan kunci, lho. Buka kaleng minuman dan buat polanya. Potong-potong dan kaitkan dengan gantungan kunci. Unik banget, bukan.(rul)

Sumber: http://www.rimma.co/47047/inspiration/home/6-cara-jenius-ubah-kaleng-bekas-menjadi-barang-multi-fungsi-siap-pakai/

Comments