Pemkab Bogor Sosialisasikan, Perlindungan Perempuan

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar acara Sosialisasi Perlindungan Perempuan dengan Tema “Upaya Peningkatan Layanan Perlindungan Perempuan Terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Kekerasan, Rabu (26/7) bertempat di Gedung Serbaguna, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bogor Emmy Pernawaty secara resmi  membuka kegiatan Sosialisasi tersebut.

Emmy Pernawaty dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Barat termasuk salah satu daerah yang menjadi sasaran kejahatan trafficking dan kekerasan terhadap perempuan baik dalam skala nasional maupun internasional. “Untuk itu Kabupaten Bogor harus waspada dan membentengi wilayah dari kemungkinan menjadi lalu lintas trafficking”, himbaunya dihadapan para peserta sosialisasi.

Menurutnya, upaya untuk mencegah tindakan tersebut adalah dengan melakukan antisipasi dan pencegahan. ”Pencegahan perdagangan orang hendaknya dilaksanakan secara simultan dan terintegrasi dengan upaya-upaya peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan serta pemberdayaan ekonomi”, ujar Emmy.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para peserta sosialisasi yang terdiri dari para kaur kesra se-Kabupaten Bogor dalam rangka pencegahan, penanganan dan perlindungan tindak pidana Perdagangan orang(trafficking) serta kekerasan terhadap perempuan dimana sasaran trafficking tersebut biasanya warga miskin, pengangguran dan orang-orang berpendidikan rendah, terutama perempuan dan anak-anak.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dariKementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Negara Republik Indonesia,Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor serta Ketua P2TP2A Kabupaten Bogor. (Diskominfo/rul)

Comments