Rumah Ini Dapat Dilipat Dan Mudah Dipindahkan

bogorOnline.com-

Rumah biasanya dibangun di satu tempat dan tidak dapat dipindah-pindah karena langsung menempel dengan tanah. Namun, pernahkah Teman-teman melihat rumah yang bisa dipindahkan dengan mudah tanpa harus membangunnya dari awal?

Rumah Lipat Tanpa Pembangunan

Yap, sebuah perusahaan yang berada di Inggris bernama Ten Fold Engineering punya ide menarik dalam menciptakan sebuah rumah tanpa memerlukan pembangunan. Rumah ini dapat langsung dilipat dan tidak perlu dibangun menggunakan alat berat serta bahan baku bangunan.

Mudah Dikirim dan Dipindahkan Rumah ini dapat dengan mudah dikirimkan ke lokasi manapun. Ini karena wujud rumah saat dilipat adalah berbentuk truk yang isinya sudah dilengkapi dengan perabotan rumah dan perlengkapan internal.

Dapat Dirancang Sesuai Dengan Keinginan Rumah lipat ini sangat unik, karena pemilik rumahnya bisa dengan bebas merancang denah lantai dan menentukan ruangan sesuai dengan keinginan. Ini hanya membutuhkan waktu 8 menit saja, lo. Wah, cepat sekali, ya! Tidak hanya itu, keunikan lainnya adalah rumah ini bersifat reversible, artinya bisa dengan cepat juga dilepas dan dipindahkan ke lokasi yang baru.

Rumah lipat juga dilengkapi dengan sistem daya, baterai, dan sistem pengolahan air. Satu unit rumah lipat dengan unit rumah lipat lainnya dapat dikaitkan atau ditumpuk dengan berbagai kombinasi untuk mendapatkan rumah yang lebih besar atau rumah yang bergaya seperti hotel.

Harga rumah canggih ini cukup mahal, yaitu mulai dari 100.000 poundsterling atau dalam rupiah sekitar 1,73 miliar.(rul)

Sumber: bobo.grid.id

Comments