Ade Yasin: Wasit Tampak Berat Sebelah, Wajar Suporter Persikabo Kecewa

CIBINONG-

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, sekaligus salah satu bakal calon (Balon) Bupati Bogor 2018, yakni Ade Yasin (AY) mengatakan, kejadian suporter fanatik Persikabo yakni Kabomania yang merengek masuk ke lapangan Stadion Cibinong. Pada laga lanjutan Liga 2, Minggu lalu, Laskar Padjajaran harus kembali bermain imbang melawan tamunya Perserang Serang yang secara otomatis menutup peluang Persikabo untuk bertahan di kasta kedua Liga Indonesia itu. Masuknya Kabomania ke area lapangan disebabkan oleh keputusan wasit yang merugikan anak-anak asuh pelatih Raja Isa terdebut.

“Tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Sangat wajar jika suporter menunjukkan kekecewaaannya dengan masuk ke lapangan. Itu diakibatkan oleh kepemimpinan wasit yang berat sebelah,” kata Ay sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com Senin (14/8/17).

Ay menambahkan, dirinya pun memaklumi dengan upaya maksimal yang sudah dilakukan oleh Laskar Padjajaran untuk bertahan di Liga 2. Manajemen dan tim sudah berusaha maksimal, dan itu harus kita hargai upaya mereka. Apalagi, selama ini kondisi mereka saat ini sangat kurang perhatian dan ketiadaan sponsor untuk menyokong finansial klub. Dengan begitu pihaknyapun berharap, untuk musim ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah kebijakan aturan dengan meniadakan sistem degradasi untuk Liga 2.

“Semoga regulasi untuk sistem degradasi di musim ini tidak jadi diterapkan oleh PT. LIB, sehingga klub kebanggan Bumi Tegar Beriman ini tetap bisa bertahan di Liga 2 dan tidak turun ke kasta Liga Nusantara yang notabenenya adalah kompetisi amatir,” ujar Ay yang juga

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat (Jabar).(rul)

Comments