Agus Perusahaan Air Curah Masih Nekat Beroperasi, Bisa Dipenjarakan

CIBINONG-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melakukan sidang tindak Pidana Ringan (Tipirig) terhadap perusahaan air curah yang berada di wilayah Bogor Selatan. Diantaranya adalah Caring, Cigombong dan Cijeruk.

Kabid Perundang-undangan pada Satpol PP Pemkab Bogor Agus Ridho mengatakan, sidang yang dilakukan tersebut karena terbukti para pemilik air curah tidak memiliki izin sama sekali. Sehingga melanggar Peraturan Daerah (Perda) Tibum Pasal 33 terkait dengan pelanggaran perizinan.

“Yang sebelumnya perusahaan tersebut disegel karena menuai polemik dengan para pekerja dan melabrak beberapa peraturan yang telah ditentuka, termasuk izin yang belum di urus.,” kata Agus saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Agus menambahkan, dalam putusannya, PPNS Provinsi Jawa Barat agar perusahaan tersebut untuk menghentikan aktifitasnya dan segera untuk mengurus izin. Bila izin belum selesai berarti tidak boleh beroperasi. Bila terbukti masih beroperasi tanpa izin kita akan memproses lagi untuk disidangkan lagi dengan denda yang lebih besar dari pelanggaran pertama. Kalau masih nekat lagi hakim akan memutuskan untuk dikurung atau di penjara  dengan ancaman hukuma tiga bulan penjara.

“Semoga pemilik air curah tidak bandel karena kami akan melakukan tindakan tegas,” tambahnya.(rul)

Comments