Laz BSMU Berbagi Berkah Di Hari Jum’at Bersama Anak Yatim Dan Warga Desa Batok

TENJO – Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laz BSMU) membagikan ratusan sembako dan memberi layanan kesehatan. Acara berlangsung selama dua hari Jum’at (04-05/07), acara berbagi berkah di hari Jum’at ini merupakan program Jum’at Bagi Berkah (JBB). Kegiatan rutin tersebut dilakukan di setiap wilayah seluruh indonesia.

Dalam momen kegiatan tersebut, Direktur eksekutif Laz BSMU, Rizqi Okto Priatna bersama Camat Tenjo Asnan Suganda meresmikan bangunan MCK di Kampung Batok Rt 03 Rw 03 Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, sebanyak 400 paket sembako yang berisi beras, gula dan berbagai kebutuhan hidup lainnya dibagikan untuk anak yatim dan warga. “Laz BSMU Jakarta Pusat ini menyiapkan pengecekan kesehatan gratis, peresmian pembangunan MCK, pengecekan gizi buruk dan wakaf Al-Qur’an untuk di salurkan,” kata Rizqi Okto Priansyah, Direktur eksekutif Laz BSMU, kepada bogoronline.com, Jum’at 04/07/2017.

Rizqi mengatakan, program ini salah satu amanah untuk menyalurkan kepada masyarakat, pemberian bantuan ini dari kami merupakan infak dan sodakoh. Sambung Rizki, lembaga amil zakat yang mempunyai tanggung jawab untuk menyalurkan amanah masyakat. “Jadi program ini salah satu untuk tanggung jawab menyalurkan ke masyarakat berupa dana zakat infak dan sodakoh,” terangnya.

Dikesempan yang sama, Camat Tenjo Asnan Suganda mengatakan, pihaknyasangat mengapresiasi program sosial yang di laksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyakarakat Tenjo, khususnya warga Desa Batok.

Asnan menambahkan, bahkan program ini sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. “Kalau ini semua mengandalkan pemerintah, tidak akan terlayani semuanya. Kami harap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Laz BSMU terus berjalan tidak hanya di Desa Batok saja, bahkan kegiatan ini dapat dilakukan di seluruh Desa se Kecamatan Tenjo,” pungkasnya. (mul).

Comments