Berhasil Bawa kabur Satu Unit Motor, Pencuri Terekam CCTV

TENJO – Para pencuri berhasil menggondol sepeda motor milik siswi SMK Avicena Tenjo. Namun aksi pencurian tidak selalu mulus, aksi pelaku ranmor tersebut terekam kamera pengintai atau CCTV yang ada di kawasan sekolah SMK Avicena Tenjo, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Dari rekaman tersebut, kedua orang pencuri dengan hitungan menit berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih milik siswi, pada Rabu (19/07/2017). l “Kejadian sekira pukul 11,30 WIB,” ucap Reni Mulyani, staff sekolah, sambungnya.

Menurut dia, para pelaku berhasil mengelabui penjaga dengan berpura-pura akan menjenguk anaknya yang sekolah di SMK tersebut. “Kemudian salah satu pelaku membeli minuman di samping sekolah,” ujar Reni kepada bogoronline.com saat ditemui diruangannya.

Reni mengatakan, sepeda motor yang diambil mencuri milik siswi kelas 11, Anisa Damayanti (16). Setelah mengetahui sepeda motor tidak ada di tempat parkiran, ia mengira sepeda motornya itu diumpetin oleh temannya. “Saya kira diumpetin sama temen saya,” kata dia.

Namun, setelah ia menanyakan kepada semua temannya satupun tidak ada yang mengaku. Anisa kemudian mulai panik dan meminta pihak sekolah memutar rekaman CCTV. “Saat saya liat dari CCTV sekolahan motor saya ada yang nyuri dua orang laki-laki yang mengenakan helm, berpakian rapih,” ungkap Anisa.

Renimulyani menambahkan, kejadian serupa juga pernah terjadi di sekolah ini. Sebanyak 3 unit Laptop milik sekolahan raib digondol maling. “Kejadian ini sudah tiga bulan kebelakang, dan dari hasil rekamannya juga ada,”katanya (mul).

Lihat rekaman cctv aksi pencurian sepeda motor di SMK AVICENA Tenjo

Comments