Budi CW Secara Mayoritas, Paket Lelang Sudah Masuk 

CIBINONG –

Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten, Bogor, Budi Cahyadi Wiryadi mengatakan, saat ini Pemkab Bogor tengah berupaya menekan Silpa hingga Rp 420 miliar 2017. Pasalnya sisa pekerjaan tinggal sedikit dan secara mayoritas paket sudah masuk ke BLPBJ. Rata-rata berkas sudah masuk kepihaknya, dan ada beberapa paket pekerjaan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang harus diproses.

“Dari total rencana lelang dari semua SKPD yang berjumlah 628 paket, ada 581 permohonan yang masuk. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” ujarnya saat ditemui Wartawan di Dewan.

Budi CW sapaan akrabnya menambahkan, dari 284 paket pekerjaan yang dimiliki, PUPR sudah, menyeselaikan lelang sebanyak 80 paket lelang,106 dalam proases, 2 gagal lelang dan 52 persiapan lelang. Jika dijumlah berarti sudah ada 240 paket yang sudah masuk. Akan tetapi, yang menjadi sorotan adalah paket yang sudah dilelangkan yang jumlahnya masih jauh dari harapan.Karena dalam proses lelang pekerjaan nantinya akan ada tawar menawar harga dengan penyedia jasa yang tidak bisa ditentukan harganya.

“Kecil kemungkinannya, dan itu tidak bisa kita tekan,” tambahnya.(rul)

Comments