Barcelona Siap Andalkan Trio MSG, Lawan Real Madrid

bogorOnline.com-

Piala Super Spanyol akan menjadi laga pembuka sebelum bergulirnya La liga 2017-2018. Barca sebagai juara Copa Del Rey akan kedatangan tamunya sang juara bertahan La Liga, Real Madrid.

Barca menghadapi berbagai masalah saat ini dimana mereka telah kehilangan Neymar dan juga belum pasti diperkuat kapten Andres Iniesta yang dikabarkan mengalami cedera.

Sementara itu Real Madrid datang dengan kepercayaan tinggi dan motivasi berlebih berkat kesuksesannya meraih Piala super Eropa usai beberapa waktu lalu menumbangkan Manchester United 2-1. Kondisi tentu saja akan sedikit menguntungkan El Real, apalagi lambatnya proses negosiasi manajemen Barca yang hingga kini belum juga mendapatkan Philippe Coutinho maupun Ousmane Dembele.

Meski begitu Barca tak usah terlalu khawatir karena trio MSG nampaknya mulai menunjukan kekompakan. Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Gerard Deulofeu bisa menjadi andalan.

Lionel Messi tentu saja akan menjadi andalan utama karena rekor apiknya melawan Madrid. Dengan status pencetak gol terbanyak El Clasico yaitu 23 gol dan penampilan terakhirnya di Santiago Bernabeu musim lalu menjadi bukti. Ingat, saat menang 3-2 di kandang Madrid merekapun tak diperkuat Neymar dan Messi mampu mengacak-ngacak pertahanan El Real.

Luis Suarez pun punya catatan baik, total pemain 30 tahun sudah mencetak 4 gol ke gawang El Real dan setiap kali El Pistolero mencetak gol Barca tak pernah kalah. Catatan apik ini bisa berlanjut jika para bek Madrid tak sigap mengawal pergerakan Suarez. Sementara itu penyerang kiri sepertinya akan ditempati oleh Gerard Deulofeu. Pemain asli La Masia tersebut ditarik musim panas ini usai tampil memukau bersama AC Milan. Pelatih Ernesto Valverde pun angkat bicara terkait penampilannya.

Valverde percaya bahwa Deulofeu akan bisa menampilkan permainan apik dan menjadi bagian vital Barca musim ini. Kolaborasinya dengan Messi dan Suarez saat menghadapi Chapecoense juga memikat dengan mencetak gol dan memberi 2 assist. Meski begitu ujian sesungguhnya tentu saja saat mengahadapi Real Madrid, mampukah trio MSG bekerjasama dengan baik dan meraih kemenangan.(rul)

Sumber: goal.com

Comments