Bupati Bogor Hadiri Wisuda Sarjana STIE Dewantara

CIBINONG-

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara meluluskan sekitar 140 orang wisuda sarjana yang hampir 95% merupakan masyarakat Kabupaten Bogor, dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor Nurhayanti menghadiri acara wisuda STIE Dewantara yang bertempat di IPB International Convention Center, Kota Bogor,pada Sabtu, (26/8).

Dalam sambutannya Nurhayanti mengatakan, kemajuan bangsa sangat di pengaruhi oleh kualitas sumberdaya manusianya. Artinya seberapa pun besarnya potensi sumberdaya alam yang kita miliki, tentunya tidak akan memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, apabila sumberdaya manusianya tidak sanggup mengelola dan memberdayakan secara optimal.

“Pendidikag harus menjadi pilihan utama dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang produktif, berdaya saing dan mampu bertindak proaktif dalam menyikapi peluang masa depan,”ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa STIE Dewantara pasti telah mendesain para lulusannya untuk tampil sebagai pakar pemikir masalah manajemen publik, manajer pembangunan dan tenaga ahli yang profesional dan disiplin ilmu ekonomi.

“Saya berpesan nantinya para wisudawan harus mampu mengembangkan kualitas sebagai tenaga ahli terdidik yang berwawasan terbuka, bijaksana dan memiliki integritas tinggi dalam kehidupan sosial sehari-hari dan jadilah penebar ilmu, penebar kebaikan dan pemberi manfaat,”pintanya.

Nurhayanti juga berharap karena sebagai perguruan tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Bogor, STIE Dewantara merupakan salah satu faktor penting pembangunan kualitas sumberdaya manusia yang berkorelasi langsung dengan kekuatan sumberdaya pembangunan, sehingga kontribusi potensial memberikan daya ungkit yang signifikan bagi keberhasilan pembangunan daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.(Diskominfo/rul)

Comments