Bupati Bogor Inginkan PGM, Jadi Patner Pemerintah Daerah

BABAKAN MADANG-

Bupati Bogor Nurhayanti membuka pelatihan manajemen organisasi bagi pengurus Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Bogor, yang bertempat di Hotel Lor in Sentul, Babakan Madang,pada Kamis (3/8).

Dalam sambutannya Nurhayanti mengatakan, bahwa peran guru guru madrash bawah naungan PGM mempunyai peran sentral dalam mencetak kader kader penerus bangsa yang memiliki ahlak mulia, karena ada 1020 sekolah di Kabupaten Bogor, pada tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrash Tsanwaiyah (MTs) dan Madrash Aliyah (MA),kemudian ada 14000 guru yang menjadi Patner bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PGM karena merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu organisasi itu sendiri dan keberadaan PGM harus sejajar dengan organisasi lainnya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ujarnya. Selain itu, Nurhayanti juga meminta kepada PGM untuk dapat mengurangi angka kenakalan remaja, kekerasan yang dilakukan kepada anak dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak-anak dengan memberikan pendidikan agama yang benar kepadanya.

Ia juga mengatakan bahwa tantangan pengembangan organisasi profesi PGM Indonesia sesungguhnya lebih kompleks, karena selain di tuntut untuk mengoptimalkan pembelajaran secara kompetitif dalam berbagai kegiatan serta membangun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak yang memiliki visi pendidikan, juga harus menjadi wadah aktualisasi yang dapat menjadikan guru madrasah sebagai sebaik baik teladan atau uswatun hasanah.

“Tantangan ini menuntuk para pengurus PGM Indonesia Kabupaten Bogor untuk proaktif melaksanakan program pembinaan yang mengarah pada penguatan kapasitas guru madrasah, baik dalam aspek pengetahuan dan keterampilan, maupun dalam hal kompetensi kepribadian, etika dan daya spritual serta manajemen organisasi yang menjadi dasar pemberdayaan dan pengembangan organisasi,” katanya. Sementara itu, Ketua PGM Kabupaten Bogor, Agus Ridhalah berkomitmen bahwa PGM akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk memajukan Pendidikan di Kabupaten Bogor.(Diskominfo/rul)

Comments