DPC Hanura Kota Bogor Buka Pendaftaran Bacaleg

Bogor – bogorOnline.com
Menjelang pesta politik Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, DPC Hanura Kota Bogor terus bergerak melaksanakan berbagai program, salah satunya membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacalrg).
Sekretaris DPC Hanura Kota Bogor, Faisal Alatas mengatakan, DPC Hanura secara resmi sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Bogor, periode 2019 – 2024. Pembukaan pendaftaran sudah dilakukan sejak tanggal 7 Agustus dan akan berakhir 7 September 2017 nanti.
“DPC Hanura Kota Bogor sudah membuka pendaftara Bacaleg. Pendaftaran itupun terbuka lebar lebar bagi siapapun yang ingin maju di Pileg 2019 nanti,” ungkap Faisal, Jum’at (11/8/17).
Untuk lokasi pendaftaran Bacaleg berlokasi di kantor sekretariat DPC Hanura Kota Bogor, Jalan Kasintu Lapangan Heulang, No 14, Kecamatan Tanah Sareal. Pendaftaran terbuka bagi umum, dengan persyaratan usia minimal 21 tahun dan minimal pendidikan SMA.
“Target penerimaan bacaleg sebanyak 70 orang, dibagi enam daerah pemilihan sekota Bogor. Untuk memenuhi kuota perempuan, ditargetkan dalam Pileg nanti, DPC Hanura bisa meraih sebanyak 20 orang bacaleg dari kaum perempuan,” ucapnya.
 
Untuk saat ini, lanjut Faisal, kursi DPRD Kota Bogor pada Pileg 2019 nanti menjadi 50 kursi, dari sebelumnya saat ini sebanyak 45 kursi. Pemetaan kursi itu diantaranya, dapil Bogor Selatan sebanyak 11, dapil Bogor Utara 9, dapil Bogor Tengah 5, dapil Bogor Timur 5, dapil Tanah Sareal 10, dapil Bogor Barat 10.
Kesiapan DPC dalam proses penerimaan pendaftaran bacaleg, akan menampung seluruh pendaftar, setelah itu akan dilakukan verifikasi berkas berkas pendaftar. Nanti akan ada kriteria penilaian bagi bacaleg berdasarkan aturan mekanisme partai. Diantaranya ada fit and propertes, interview dan pembuatan komitmen serta fakta integritas.
“Setelah dilakukan penutupan pendaftaran, langsung dilakukan verifikasi dan hasilnya akan dilaporkan ke DPD Hanura Jawa Barat. DPC Hanura berharap para pendaftar memiliki potensi di wilayah dapilnya masing masing, baik berasal dari tokoh masyarakat dan penggerak masyarakat. Tentunya para bacaleg harus memiliki integritas dan kemampuan untuk membangun Kota Bogor,” jelasnya.
Target DPC Hanura Kota Bogor dalam Pileg 2019 mendatang, bisa meraih sebanyak 10 kursi DPRD, saat ini Hanura memiliki 4 kursi DPRD.
“Kita targetkan mampu meraih sebanyak 10 kursi DPRD Kota Bogor. Kami menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor yang tertarik terjun ke dunia politik, mari bergabung dengan partai Hanura dan mendaftar sebagai Bacaleg Partai Hanura,” pungkasnya. (Nai)

Comments