KADIN Jawa Barat Survey Stabilitas Harga di Pasar Rakyat

Bogor – bogorOnline.com

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jawa Barat Agung Suryamal beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Pasar Baru Bogor dan Pasar Kebon Kembang (11/8/17).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan survey harga stabilitas dan daya beli masyarakat di pasar rakyat Kota Bogor. Didampingi Ketua Kadin Kota Bogor, Erik I. Suganda beserta jajarannya dan Ketua IWAPI Kota Bogor, Ningsih dan pengurus HIPMI, Muzakir. Rombongan tersebut diterima oleh Kepala Pasar Baru Bogor Iwan Arif Budiman. Kunjungan yang berkaitan dengan survey harga stabilitas di Pasar Baru serta informasi tentang daya beli masyarakat menjadi pembahasan pada kunjungan tersebut.

Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal menjelaskan bahwa peran Kadin sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi mendorong pasar rakyat yang bersih, nyaman, dan terjangkau.

“Peran kadin disini sangat jelas, sebagai mitra pemerintah agar dapat bersinergi mendorong pasar rakyat yang bersih, nyaman dan terjangkau,” singkat Agung Suryamal kepada wartawan, Jum’at (11/8/17).

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas PDPPJ, Sulhan menyampaikan bahwa PDPPJ juga turut berperan serta untuk memfasilitasi Kadin dengan tetap memantau harga sembako di pasar rakyat.

“Ya kita fasilitasi Kadin Provinsi jabar untuk turut memantau harga – harga sembako dan sekiranya dapat menjadi informasi terkait daya beli masyarakat khususnya area kota Bogor,” ungkap Sulhan.

Senada dengan Sulhan, Kepala Unit Pasar Baru Bogor, Iwan mengungkapkan, pasar – pasar harus bisa beradaptasi terhadap perubahan serta senantiasa meningkatkan daya saing baik kualitas pelayanan serta kualitas barang dagangannya.

“Diketahui juga produk unggul di Kota Bogor mencakup kuliner, sepatu dan juga sebagai sentra ikan asin,” pungkas iwan. (Nai)

Comments