Mantan Ketua PPM Minta LVRI Jangan Terlalu Keras, LVRI dan PPM ibarat Ayah dan Anak

Bogor – bogorOnline.com

Polemik kasus penggunaan seragam ormas Pemuda Panca Marga (PPM) oleh Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono saat memimpin rapat paripurna, beberapa waktu lalu, kembali bergulir. Kali ini giliran mantan Ketua PPM Kota Bogor periode 1999-2004, Berry Harimurti yang mengirimkan surat ke Badan Kehormatan (BK) DPRD untuk mensikapi surat yang dilayangkan oleh salahsatu anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), H.M Caerul Ahmady.
Berry mempertanyakan, apakah surat yang dilayangkan oleh Caerul Ahmady dikirmkan atas nama lembaga, mengingat surat tersebut tak disertai kop dan stempel.
“Kami pertanyakan itu. Kalau resmi secara kelembagaan harus ketua yang mengirimkannya. Dan yang dipermasalahkan oleh beliau dalah penggunaan baju PPM yang tak ada kaitannya dengan veteran,” ujarnya kepada wartawan, saat ditemui di sekitar perkantoran DPRD Kota Bogor, Kamis (3/8/17).
Selain itu, ia juga sangat menyayangkan salahsatu poin yang terdapat dalam surat tersebut, yang berisikan bahwa LVRI akan mengadukan permasalahan itu ke PPM pusat dan membubarkan PPM Kota Bogor.
“Kami sangat sayangkan itu, kan dalam hal ini Ketua DPRD sudah minta maaf. Kami sendiri masih menunggu klarifikasi dari veteran,”  jelasnya.
Berry menyatakan, surat yang dilayangkan oleh Caerul Ahmady mulanya memang ditujukan ke personal Untung, namun isinya justeru melebar.
“Saya akan menemui LVRI Kota Bogor. PPM dan LVRI itu ibarat anak dengan ayah. Seorang ayah jangan terlalu keras pada anaknya,” ucapnya.
Lebih lanjut, Berry menyatakan bahwa langkah yang dilakukannya bukan untuk melindungi pribadi Untung W Maryono, melainkan untuk PPM Kota Bogor itu sendiri.
“Kalau secara personal silahkan saja, saya hanya mau melindungi PPM, bukan Untung,” tutur dia.
Sementara itu, Ketua BK DPRD Kota Bogor, Andi Surya Wijaya (ASW) membenarkan bahwa ada surat keberatan yang masuk ke BK terkait surat yang dilayangkan anggota LVRI.
“Ada surat masuk, tapi isinya belum saya lihat. Nanti akan diinfokan lagi,” pungkasnya. (Nai)

Comments