Paskibra Kecamatan se Kabupaten Bogor Unjuk Kebolehan

BOGOR – Ratusan pasukan pengibar bendera (Paskibra) seKabupaten Bogor mengikuti lomba unjuk kebolehan di Taman Wisata Matahari, Cisarua Kabupaten Bogor, Kamis, (24/8). Selain beradu kebolehan, acara yang digelar oleh Forum Komunikasi Paskibra Kecamatan bersama DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bogor tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi anggota Paskibra yang datang dari 40 Kecamatan Kabupaten Bogor.

Pembina Paskibra Kecamatan se- Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengatakan, ada 40 pasukan paskibra dari  masing-masing kecamatan yang mengikuti unjuk kebolehan seperti lomba baris berbaris, lomba mengibarkan bendera dan lainnya.

“Selain mengikuti lomba unjuk kebolehan, 40 tim paskibra di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor juga menjadi ajang memperkuat silaturrahmi dan mental mereka karena saya berharap mereka mengawal dan membantu program kerja pemerintahan di masing-masing wilayah,” ujar Egi Gunadhi Wibawa yang juga Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor tersebut.

Pria yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Bogor ini meminta setiap anggota Paskibra saling mengenal dan bersatu agar Kabupaten Bogor semakin kuat.

“Saya minta mereka saling mengenal, bersatu lalu saling membantu atau mendukung temannya dalam menjalankan program kerja satu sama lain.¬† Mudah-mudahan para anggota Paskibra mengenal baik potensi sumber daya manusia, sumber daya alam atau lainnya agar wilayahnya maju,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Egi juga menghimbau kader Paskibra untuk menjauhi dan bahkan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Permasalahan tingginya pemakaian narkoba ini harus disikapi oleh para anggota Paskibra dengan menjadi agen anti narkoba atau narkotika. Paskibra harus mampu mengingatkan generasi muda lainnya untuk tidak menggunakan atau mencoba-coba narkotika, karena dengan tidak memakai narkoba aja hidup mereka belum tentu sukses apalagi kalau mereka menggunakan narkoba?,” paparnya.

 

Egi melanjutkan, perlu peran pemerintah daerah dalam mencegah kenakalan remaja lainnya seperti bolos sekolah, tawuran dan tindakan negatif lainnya.

“Saya selaku anggota DPRD terus mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan anggaran untuk pembangunan sarana prasarana dan kegiatan pembinaan kepemudaan. Tahun depan anggaran untuk pembinaan generasi muda naik signifikan dari Rp5 miliar menjadi hampir Rp10 miliar,” pungkas Egi, yang kini duduk di Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor. (Ak)

Comments