Pencanangan Penataan Stasiun Bogor dan TOD Sukaresmi Ditargetkan September

Bogor – bogorOnline.com

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ingin penataan seputar stasiun Bogor, Stasiun Paledang dan rencana pembangunan Transit Oriented Development (TOD) Sukaresmi dipercepat. Oleh karena itu perlu kesiapan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mewujudkan hal tersebut, terutama kaitan dengan proses perizinannya.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat seusai menghadiri ekspose PT. KAI di ruang Paseban Sri Bima Balai Kota Bogor, Selasa (22/8/17).

Perizinan tersebut menurut Ade harus secepatnya dipersiapkan dengan harapan pertengahan September sudah bisa dilakukan pencanangan.

“Pencanangan tersebut bisa dalam bentuk launching atau groundbreaking, tapi itupun tergantung dari kecepatan terkait dengan amdal lalin dan lingkungan,” kata Ade kepada Wartawan.

Ade melanjutkan, model pembangunan yang direncanakan yakni stasiun yang cukup modern yang dilakukan di stasiun Bogor dan Stasiun Paledang.

“Kami mempunyai harapan bahwa penataan itu sekaligus dengan penataan di Sukaresmi agar nantinya penumpang kereta tidak turun di stasiun Bogor. Untuk mendukung itu kam buat jalan ke Sukaresmi supaya penataan lalu lintasnya berjalan lancar,” tandasnya. (Nai/ist)

Comments