Pesta Rakyat HUT RI Ke 72 Menjadi Penghibur Warga

Bogor – bogorOnline.com

Antusiasme warga begitu terasa ketika Wali Kota Bogor Bima Arya memasuki lapangan Pesta Rakyat di Kampung Babakan, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Orang nomor satu di Kota Bogor tersebut telah ditunggu ribuan warga yang hadir memeriahkan Pesta Rakyat kali ke-3 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Kamis (17/8/17).

Lomba tarik tambang menjadi pembuka Pesta Rakyat yang diikuti Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, para camat dan kepala dinas lainnya. Mereka saling unjuk kekuatan menarik tambang dihadapan masyarakat yang turut memberi semangat.

Ade Sarip Hidayat mengatakan, Pesta Rakyat ini digelar agar perayaan HUT RI tidak hanya sekadar seremonial upacara saja. Tetapi juga dapat dirasakan kemeriahnya oleh rakyat sebagai wujud dalam membangun komitmen dengan warga di wilayah, sehingga nantinya ada kemudahan ketika masyarakat ingin memberikan aspirasinya.

“Warga jadi kenal sama pimpinannya, sama lurah dan camatnya jadi kalau ada aspirasi dari warga mudah dievaluasi di tingkat kota,” ujarnya.

Menurut Ade, pemilihan lokasi sendiri berdasarkan kesiapan dari Camat tanpa ada kepentingan politik atau apapun. Apalagi anggaran gelaran Pesta Rakyat ini pun didapat dari hasil sumbangan dari Pimpinan dan kepala dinas baik dalam bentuk uang tunai ataupun barang. Karena memang tidak dianggarkan di APBD Kota Bogor.

“Pesta Rakyatnya cukup meriah dan terlihat kebersamaan antara warga dan pimpinan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kampung Babakan Romli mengatakan, ia beserta warga sangat senang telah diberikan kepercayaan untuk menyusun kegiatan Pesta Rakyat ini. Sekalipun ia dan warga sempat khawatir karena pelimpahan kepanitian dilakukan h-2. Namun berkat dukungan dari warga, kegiatan Pesta Rakyat dapat berjalan lancar dan meriah.

“Pesta Rakyat ini kegiatan yang bagus karena memberikan kebahagaian bagi warga terutama bagi anak-anak yang merasa terhibur. Semoga kemerdekaan ini juga bisa diisi dengan penuh kesyukuran,” pungkasnya. (Nai/ist)

Comments