Ade Yasin: Prostitusi Online Kembali Mencuat, Solusinya Program Nobat

CIBINONG-

Kembali mencuatnya kasus prostitusi online diwilayah Bumi Tegar Beriman menjadi perhatian serius bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor.

Salah satunya seperti tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin (AY) mengatakan, mau bagai manapun bentuknya prostitusi itu harus ditindak dengan cepat dan diwaspadai jangan sampai merebak, sehingga mengotori wilayah Kabupaten Bogor. Dengan begitu pihaknya meminta kepada Pemkab Bogor melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, kembali menggiatkan lagi program Nongol Babat (Nobat).

“Kerena saya melihat kegiatan Nobat saat ini tidak berjalan dengan baik. Padahal giat tersebut sangatlah ampuh mencegah terjadinya prostitusi baik yang online maupun yang tidak,” tegas Ay yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu saat ditemui bogorOnline.com di Dewan.

Berita sebelumnya, Petugas Kepolisian Resor Bogor membongkar praktik prostitusi dengan menggunakan layanan pesan WhatsApp. Pelacuran ini melibatkan anak di bawah umur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Bimantoro Kurniawan mengatakan, dalam satu pekan terakhir, pihaknya menggerebek dua hotel di wilayah Kabupaten Bogor yang dijadikan lokasi prostitusi dan menangkap 19 orang.

“Di dua lokasi hotel ini, kami mengamankan sebanyak 19 orang yang diduga terlibat kasus prostitusi, 7 orang di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi muncikari dan sisanya 12 orang berstatus saksi korban,” kata dia, Selasa, 15 Agustus 2017.(rul)

Comments