Proyek Penataan Kawasan Strategis Plaza Situ Pemda, Terkesan Asal-Asalan

CIBINONG –

Proyek penataan kawasan strategis plaza situ Pemerintah Daerah (Pemda) yang berlokasi di samping gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dipertanyakan.

Hal itu seperti penjelasan dari Koordinator Aksi Serikat Mahasiswa dan Pemuda Bogor (SPMB) Furqon Ahmad Huda mengatakan, pasalnya, proyek APBN yang menelan anggaran Rp. 4.408.241.000 tersebut yang dikerjakan oleh PT Uber Karya dan PT Samtara Putra Sejahtera KSO, dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender kerja, terhitung mulai 31 Juli 2017 di awasi oleh Kontraktor dari PT Rahfindo Cipta Enggeneering harus jelas dan harus transparan.

“Apalagi Penataan kawasan strategis plaza situ diduga menyalahi bestek atau rencana anggaran belanja (RAB) yang ada. Coba saja lihat, masa proyek miliaran itu, oleh para pekerjanya menggunakan pasir abu untuk melester. Seharusnya pasir abu tersebut dipakai untuk urug dengan ketebalan 5 centi meter,” katanya saat di hubungi bogorOnline.com Rabu (23/8/17).

Furqon menambahkan, pihak konsultan seperti tidak peduli mereka asik dengan pekerjaannya sendiri. Seharusnya pihak pengawas atau konsultan itu harus memantau pekerjaan, kalau ada kesalahan tegur dong dan jangan diam saja. Kalau ada kejanggalan yang rugi siapa, pasti  masyarakat Bumi Tegar Beriman. Dengan begitu Pemkab Bogor melalui intansi terkait harus benar-benar dalam melakukan kinerjanya sesuai tufoksi yang didapat. Pihaknya merasa miris dengan pekerjaan proyek pemerintahan yang asal jadi, tapi kualitas bahan cepat hancur.

“Intinya bangunan itu harus sesuai dengan RAB, ketika menyimpang dari RAB kita akan mempertanyakan ke Nurhayanti sebagai Bupati Bogor,” tegasnya.

Dilain pihak ketika akan dikonfirmasi oleh Wartawan dilokasi proyek penataan kawasan strategis plaza situ tak satu pun petugas baik pemborong atau pekerja yang biaa ditemui saat

itu.(rul)

Comments