PT MSJ Resmikan Renovasi Posyandu dan MCK Kedung Jaya

Bogor – bogorOnline.com

Direktur PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) didampingi Manager Proyek PT. Wika Ali Affandi meresmikan  Posyandu Kenanga I dan MCK yang sudah selesai direnovasi. Kegiatan berlangsung di halaman Posyandu Kenanga I RT 05 RW 05, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (1/8/17).

Tampak hadir dalam kegiatan ter Direktur Keuangan PT. MSJ Muhdhor Nurohman, Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi, perwakilan dari Kecamatan Tanah Sareal, Ketua TP Kelurahan Kedung Jaya beserta kader PKK dan Posyandu Kenanga, Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat.


Dirut PT. MSJ Hendro Atmodjo mengatakan, hari ini pihaknya meresmikan Posyandu Kenanga I dan MCK yang sudah selesai direnovasi. Program ini merupakan bantuan dari CSR (Corporate Social Responsibility) PT. MSJ bekerja sama dengan PT. Wijaya Karya (Wika).

“Tahun ini PT. MSJ dan PT. Wika sudah melakukan beberapa program CSR seperti, renovasi Posyandu dan MCK, pengobatan gratis di Kecamatan Tanah Sareal, BUMN mengajar di SMA Negeri 6 Bogor dan bantuan ke masjid-masjid,” kata Hendro.

Menurutnya, hal ini sesuai yang diamanatkan Undang-Undang BUMN, yang menyatakan bahwa BUMN dan anak perusahaannya harus menyisihkan sebagian dari labanya untuk diberikan kepada masyarakat sekitar dimana perusahaan itu berada.

Dipilihnya Posyandu dan MCK di Kelurahan Kedung Jaya menurut Hendro, karena kondisinya memprihatinkan. Selain itu, pihaknya fokus di bidang pendidikan terutama anak-anak agar mereka lebih sehat.

“Dengan adanya Posyandu ini kedepannya generasi muda akan lebih sehat dibanding generasi kita,” jelas Hendro.

Sementara itu, Atas nama warga RW 5, Kelurahan Kedung Jaya, Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menambah fasilitas di wilayahnya, terutama pihak PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) dan PT. Wijaya Karya (Wika).

Menurutnya, sarana umum merupakan tanggung jawab bersama. Renovasi Posyandu dan MCK adalah salah bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Oleh karena itu tinggal bagaimana masyarakat bisa memanfaatkannya.

“Kami berpesan kepada warga agar sarana yang baru dan cantik ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama dalam meningkatkan pelayanannya,” ujar Pria.

Dirinya juga berharap kepada Puskesmas Kedung Badak selaku pembina Posyandu Kenanga I agar rutin melakukan pengawasan dan pembinaan. “Terus terang kader-kader kami memiliki semangat yang tinggi dan perlu didorong dan dimotivasi oleh dinas-dinas terkait,” tuturnya.

Selain Posyandu dan MCK, pihaknya juga saat ini tengah mengajukan proposal ke PT. MSJ dan PT. WIKA untuk renovasi masjid At-Taufiq di wilayah RW 9 yang terkena imbas pelebaran jalan untuk Tol BORR (Bogor Outer Ring Road). “Masjid yang hanya 1 lantai itu sudah tidak dapat menampung jamaah karena depannya terimbas pelebaran jalan,” jelasnya.

Rencananya lanjut Pria, sisa pelebaran itu akan digunakan sarana parkir masjid.

“Kami berharap masjid ini direnovasi menjadi 2 lantai sehingga bisa dimanfaatkan warga yang melintas dijalan ini untuk melaksanakan shalat sambil beristirahat,” bebernya.

Ia menyebutkan, permasalahan lain yang dialami di wilayahnya yakni sulitnya mencari lahan untuk fasilitas umum.

“Lahan disini minim dan sangat berharga karena tanah yang tadinya bernilai Rp. 3,7 juta permeter sekarang naik menjadi Rp. 14 juta permeter. (Nai/ist)

Comments