Songsong Kemenangan Pilbup 2018, RYC Gelar Raker Sinergitas

CIBINONG-

Menyikapi maraknya aspirasi elemen2 masyarakat yang mendukung Calon Bupati (cabup) Bogor Ade Yasin (AY), lembaga kajian strategis pembangunan dan politik terkemuka di Bogor, Rahmat Yasin Center (RYC) bersama tim pemenangan (timnang) Ade Yasin dan DPC PPP Kabupaten Bogor, menggelar rapat kerja atau raker gabungan di Hotel Seruni-Puncak, hari ini (9/7/17) sampai Kamis (11/7/17). Raker ini, selain membahas program dan strategi pemenangan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018, juga sebagai ajang konsolidasi politik pengurus RYC tingkat kecamatan bahkan sampai ke desa. Dipastikan,1000 orang pengurus RYC dan 1000 orang kader timnang Ade Yasin dan tim PPP dari seluruh wilayah Kabupaten Bogor menghadiri kegiatan akbar tersebut.

Direktur Umum RYC Zainal Syafruddin menjelaskan, bahwa raker ini menjadi penting karena seluruh pengurus RYC, Timnang Ade Yasin dan tim PPP akan bersinergi guna merumuskan strategi dan program-program yang bertujuan khusus memenangkan Ade Yasin dalam konstentasi Pilbup 2018 mendatang. “Kita merespon aspirasi dari banyak elemen masyarakat, ditambah lagi hasil survei beberapa lembaga survei independen yang menempatkan Ibu Ade Yasin sebagai cabup terpopuler dan elektabilitas tertinggi diantara para calon lainnya. Jadi RYC segera merespon dengan kegiatan ini untuk persiapan khusus menghantarkan ibu Ade Yasin ke Pilbup,” tegas sesepuh KNPI ini.

Menurut Zainal, sebelum kegiatan raker ini, pada bulan Ramadhan lalu RYC menggelar kegiatan buka puasa bersama dan tarawih keliling ke seluruh wilayah Kabupaten Bogor yang juga dijadikan ajang sosialisasi cabup Ade Yasin. “Dalam bukber dan tarling lalu, langsung terjun Ibu Ade Yasin selaku pembina RYC dan Ibu Elly Halimah selaku penasihat RYC. Alhamdulillah, respon masyarakat antusias,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Raker RYC, Sulbi Darsyah Ebing, menambahkan, raker RYC bukan hanya dihadiri oleh internal RYC dan timnang saja. Pihaknya juga mengundang partai politik, ulama, aktivis, pengusaha, tokoh masyarakat dan lintas profesi. “Kita juga perlu masukan dari masyarakat luas untuk dimasukan ke dalam program RYC,” ujarnya.

Sebagai catatan, RYC merupakan lembaga kajian politik dan mobilisasi massa yang didirikan oleh eks Bupati Bogor Rahmat Yasin bersama sejumlah tokoh lintas profesi pada 2007 silam. RYC berperan besar saat menghantarkan Rahmat Yasin menjadi Bupati pada Pilbup 2008. Dan kembali sukses mengawal Rahmat Yasin menjadi Bupati berpasangan dengan Nurhayanti di Pilbup 2013.

“Tetapi pengalaman 2 memenangkan pilkada jangan sampai menjadikan kami sombong atau pun terlena dan menggap enteng lawan. Malahan ini membuat kami makin bersemangat. Bagi kami, tak ada kebersamaan maka tak ada kemenangan. Dengan semangat dan kebersamaan, smua akan memjadi mudah dan lancar,” pungkas Ebing.

Terkait dengan raker tersebut, ketua Steeering Comitte RYCTuty R.susilawati, menambahkan, bahwa raker ini juga bertujuan penyamaan persepsi dan peneguhan komitmen untuk bekerja keras memenangi Pilbup 2018. “Dengan tema Bangkit Bersama, Bogor Milik Kita, maka raker ini sangatlah krusial,” ucap Tuty.(rul)

Comments