BJ Habibie Bertemu Presiden Jokowi, Bahas Hari Kebangkitan Teknologi

bogorOnline.com-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima mantan Presiden BJ Habibie ‎di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017). Adapun dalam pertemuan itu keduanya membahas Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) pada 10 Agustus 2017.

“‎Ini kan dalam beberapa hari ada hari teknologi nasional, tanggal 10 (Agustus) nanti. Bapak BJ Habbie selalu perhatiannya serius terhadap perkembangan Iptek,” kata Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Praktiko menjelaskan, bahwa dalam pertemuan tersebut BJ Habibie juga telah menyampaikan tentang bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia kepada Presiden Jokowi.

“Tadi beliau sampaikan hal-hal tentang bagaimana perkembangan Iptek yang berkaitan bukan hanya dengan high tek, tapi juga untuk teknologi industri kreatif,” lanjutnya.

“Tadi beliau juga cerita kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan ada acara di Kemayoran itu namanya Bekraf Habibie Festival. Beliau (Habibie) juga ceritakan tentang itu,” tambahnya.

Praktino menambahkan, pemerintah melalui Bekraf juga telah bekerjasama dengan Habibie Centre dalam menggelar acara ‎Bekraf Habibie Festival yang berlangsung di JIExpo Kemayoran yang akan berlangsung sampai 13 Agustus 2017.

“Keduanya (memang) bicara soal Iptek secara keseluruhan kaitannya dengan Harketnas,” pungkasnya.(rul)

Sumber: http://news.okezone.com/amp/2017/08/07/337/1751411/bertemu-presiden-jokowi-bj-habibie-bahas-hari-kebangkitan-teknologi-nasional-di-istana

Comments