UPT Puskesmas Tenjo Beri Vaksin Rubella ke Siswa SD

TENJO – Upaya pencegahan Campak dan rubella (MR) terhadap anak di usia 9 bulan keatas dan 15 tahun kebawah, sudah dilaksanakan sejak, Agustus 2017, oleh puskesmas Tenjo. Kegiatan kampanye Vaksinasi selama satu bulan tersebut, akan berlangsung di 36 sekolahan dasar (SD) dan SMP se-Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Kagiatan tersebut, sudah di ikuti ratusan siswa-siswi pelajar sekolah dasar SD Tenjo 3, Desa Tenjo, disaksikan langsung Camat Tenjo Asnan Suganda, dan kepala UPT pendidikan Sanwani, pada, Senin,7/8/2017, lalu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan UPT pendidikan untuk melaksanakan sosialisasi kegiatan ini. Untuk tenaga medis sebanyak 10 perawat, 10 bidan dan 2 dokter umum untuk di libat kan, untu menyerap pencapaian hasil 95 persen,” kata, dr. Hendrayati kepala UPT puskesmas Tenjo, kepada bogoronline.com, Jum’at, 11/8/2017.

Hendrayati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk kekebalan tubuh bagi anak di usia 9 bulan s/d 15 tahun kebawah. “Saat ini kita laksanakan pada anak SD dan SMP terlebih dahulu, dan yang tidak sekolah tapi masuk dalam kategori usianya, kita akan laksanakan di posyandu se-Kecamatan Tenjo pada September nanti,” kata dia.

Sambungnya, untuk adanya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan selektif. “Kalau anak yang sudah mengalami panas atau sakit, kita anjurkan untuk diperiksa ke puskesmas dulu, kalau sudah demam tidak boleh untuk mengikuti,” ujar Hendrayanti menjelaskan. (mul).

Comments