ASW Tampung Aspirasi Warga Kebon Kalapa

Bogor – bogorOnline.com
Agenda reses DPRD Kota Bogor, dimanfaatkan oleh anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PPP, Andi Surya Wijaya untuk bertemu bertatap muka langsung dengan warga di Kampung Kabon Kalapa, RW 01, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.
Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di majlis taklim Al Barokah, Andi Surya Wijaya (ASW) menampung berbagai aspirasi, masukan, dan berbagai keluhan keluhan yang dihadapi masyatakat.
Keluhan yang paling banyak di sampaikan warga terkait masalah BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), kaitan berbagai permasalahan infrastuktur, baik jalan maupun rumah rumah pemukiman warga yang tidak layak. Warga juga mengadukan permohonan bantuan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMP) untuk Posyandu di dua RW, diantaranya RW 01 dan RW 12.
ASW menuturkan, reses kali ini dilaksanakan di Kampung Kebon Kalapa sebagai wilayah daerah pemilihan 1 Kecamatan Bogor Tengah dan Timur. Banyak sekali aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh warga, semuanya akan diakomodir.
“Dinamika masyarakat disini memang sangat berbeda karena berdekatan dengan pusat Kota Bogor, namun banyak warga yang berada di kalangan menengah kebawah. Keluhan utama dari warga soal pendapatan berjualan di Pasar Bogor yang mengalami penuruan omset akibat di hilangkannya lokasi PKL di Jalan Otista ke Jalan Roda,” jelasnya.
Calon Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Cianjur ini menjelaskan, untuk masalah infrastuktur terkait pembangunan tanggul di sungai Ciliwung, pemasangan PJU, dan soal sertifikat tanah sewa di Kebon Kalapa.
“Semuanya sudah diakomodir dan secepatnya ditindaklanjuti ke Pemkot Bogor agar segera direalisasikan,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, ASW juga meminta doa restu kepada warga Kebon Kelapa terkait pencalonannya menjadi anggota DPR RI dari dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.
“Saya mohon doa restu karena akan maju menjadi calon anggota DPR RI dari dapil Kota Bogor. Termasuk mari sama sama kita sukseskan Pilwalkot Bogor tahun 2018, karena PPP sudah memiliki calon Walikota bernama Zaenul Mutaqin,” tandasnya.
Sementara itu, ketua RW 01, Eman Sulaeman menuturkan, permasalahan warga disini diantaranya terkait modal usaha, Kartu Indonesia Pintar (KIP) oleh pihak Kepala Sekolah yang dipersulit, sehingga banyak masyarakat mengeluhkan tidak bisa memproses KIP.
“Banyak juga keluhan warga soal masalah beras raskin yang tidak didistribusikan secara merata kepada masyarakat. Kami berharap aspirasi warga dapat diteruskan oleh Pak Andi Surya Wijaya,” harapnya.
Sekretaris Posyandu RW 01, Euis Latifah mengatakan, PMP untuk Posyandu memang sudah mendapatkan bantuan dari Puskesmas Bogor Timur, tetapi untuk memenuhi kebutuhan  di posyandu, diharapkan ada bantuan rutin dari Andi Surya Wijaya.
“Kami bersyukur Pak Andi Surya Wijaya akhirnya memberikan bantuan rutin kepada Posyandu kami. Semoga dengan bantuan itu, dapat meningkatkan Posyandu di kampung ini,” pungkasnya. (Nai)

Comments