BPC HIPMI Kabupaten Bogor Kumpulkan Pengusaha Muda, Buat Gebrakan Baru

CITEUREUP-

Puluhan pengusaha muda yang tergabung dalam Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bogor, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II dan Latihan Cabang (Diklatcab) di Hotel Lorin, Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (12/9/17).

Kegiatan ini, di agendakan agar para pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bogor fokus berdiskusi membahas program kerja yang sudah berjalan sekaligus menambahkan hal-hal yang belum sempurna terhadap program tersebut.

Disampaikan Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Jodi Janitra, melalui kegiatan ini di harapan bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap organisasi maupun para pengurusnya termasuk anggotanya, karena ini juga bisa membawa dampak positif pada masyarakat di Kabupaten Bogor secara luas.

“Rakercab adalah agenda organisasi yang wajib dilakukan oleh setiap BPC, dan kita dari pihak BPD mendorong supaya setiap kota maupun kabupaten bisa melangsungkannya. Karena kalau tidak didorong kadang-kadang BPC di kota dan kabupaten kurang aktip mengadakan agenda organisasi ini,” ungkapnya.

Ia melanjutkan Rakercab ini sangat penting. Selain untuk membahas program yang bisa dilakukan internal BPC, tentu ada juga program-program yang harus sinergis dengan kota dan kabupaten lain. Dirinya melihat, banyak hal-hal positif dan gebrakan yang akan dilakukan HIPMI Kabupaten Bogor, diantaranya ingin mengaktipkan kegiatan di kampus-kampus dan sekolah-sekolah supaya mengenalkan dunia wirausaha lebih dini kepada anak-anak muda.

“Nah, usulan-usulan yang dibahas di Rakercab ini nanti akan dibawa ke Rakerda di tingkat provinsi. Nanti setiap usulan program dari BPC akan kita pilih mana yang menjadi prioritas program yang bisa di sinergikan dengan kota, kabupaten maupun provinsi lain,” jelasnya.

Sementara, Ketua HIPMI Kabupaten Bogor, Agi Agasi, menyampaikan, selain membahas program ke depan, di acara ini juga dikukuhkan sejumlah pengurus baru. Harapannya, di setengah periode kedepan kita bisa lebih aktip dan bisa lebih banyak berkontribusi untuk Kabupaten Bogor terutama memberikan pembinaan kepada pengusaha muda pemula agar lebih berkembang.

“Kita sebagai pengusaha muda akan lebih memperhatikan SDM kita, disamping kita juga membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah untuk mengembakan dan memajukan usaha-usaha anak muda di Kabupaten Bogor,” kata Agi.

Hal senada disampaikan Mardani Kanta, Sekum BPC HIPMI Kabupaten Bogor. Ia menambahkan, beberapa usulan program yang akan di sampaikan diantaranya HIPMI goes to school, forum bisnis, seminar, jambore pengusaha muda, dan lain-lain.

“Usulan program ini masih dalam bentuk draf. Yang pasti secara global bagaimana kita menciptakan pengusaha muda pemula hingga bisa menaikan produksinya, menambah market, modal dan jaringan. Target kami juga ingin mempromosikan produk unggulan di Bogor dan menumbuhkan bisnis anggota hingga ke Nasional,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Jodi Janitra, Staf ahli Dadi Gumilar mewakili Bupati Bogor, Ketua BPC HIMPI Kota Bogor, Muzakkir, Kepada PD Pasar, Romli Eko, Direktur Operasional PT Sayaga, Ivan Fadila, sejumlah pengurus BPC dan BPD, unsur muspida serta beberapa perwakilan BPC dari Karawang, Bekasi, dan Subang. Kegiatan dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong, di lanjut dengan sesi diskusi.(rul)

Comments