Duh, baru bakal calon sudah rusak pohon

CIBINONG – Pelaksanaan Pemilihan Bupati Bogor 2018 tinggal beberapa bulan lagi. Sejumlah bakal calon sudah mulai memasang banner dari mulai ukuran raksasa hingga ukuran kecil-kecil untuk menghemat biaya. Sayangnya, aksi pemasangan poto diri ini sebagian ada yang dilakukan dengan merusak pohon. Pemasangan banner dengan paku ke batang pohon menyalahi aturan yang diberlakukan pemerintah daerah.

Aksi pemasangan banner dengan perusakan pohon bahkan terjadi di sepanjang jalan Tegar Beriman, jalan utama menuju pusat pemerintahan kabupaten Bogor. Gambar salah satu bakal calon, APJ berada disejumlah pohon dengan paku sebagai alat untuk menempelkan gambar tersebut ke batang pohon. Pemandangan ini, diprotes oleh Untung (35), warga Pakansari, Kecamatan Cibinong. “Kalau baru bakal calon saja sudah merusak pohon bagaimana nanti kalau sudah jadi calon,” kata dia.

Andri, (27), salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut juga mengaku terganggu denngan pemandangan tersebut. Menurut dia, semestinya, tokoh yang berniat maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor, harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. “Termasuk dalam hal seperti ini, masyarakat saja dilarang apalagi orang yang mau memperebutkan jabagan bupati,” kata dia.

Untuk itu, ia meminta agar pemerintah bertindak tegas. “Harus dicabut dan juga diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya (rul)

Comments