Egi GW: Karnaval Desa Lumpang Sebagai Bentuk Menjaga Pancasila di Tingkat Desa

PARUNGPANJANG – Acara pesta rakyat bertajuk Karnaval di hari jadi Desa Lumpang ke 97 tahun yang dilaksanakan di Lapangan Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, mendapat apresiasi dari Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa.

Egi GW, mengatakan, karnaval yang mengangkat tema bangkit bersama membangun Desa Lumpang ini, sebagai bentuk menjaga Pancasila di tingkat Desa. “Melihat banyaknya masyarakat yang terlibat ini menunjukan kesadaran yang luar biasa terhadap keragaman dan komitmen terhadap persatuan yang diamanatkan dalam Pancasila,” kata Egi GW, yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor, kepada bogorOnline.com, Minggu, 3/8/2017.

Egi GW yang juga bakal calon Bupati Bogor 2018 mengucapkan selamat kepada kepala Desa Lumpang, M Rodis Faisal atas suksesnya acara tersebut.

Menurutnya, semarak dirgahayu Desa Lumpang ke 97 ini menunjukan kekompakan, kemeriahan, kesungguhan, keguyuban dan semua apresiasi terhadap potensi yang ada di Desa. “Semua bisa bereksresi, berbeda kreatifitas, beda suku, beda budaya dan beda agama menjadi satu, ini membuktikan Desa Lumpang sangat menjalankan pancasila dengan baik,” kata Egi.

Egi berharap, Desa Lumpang dapat memberikan contoh bagi tempat lain dan bisa memberikan inspirasi dan semangat untuk membangun.

“Saya yakin, apa-apa yang dicapai dengan bergotong royong maka hasilnya akan semakin baik,” pungkasnya. (mul).

Comments