Ribuan Masyarakat Hadiri Hari Jadi Desa Lumpang Ke 97

 

PARUNGPANJANG – Memperingati hari jadi 97 Tahun Desa Lumpang, Pemerintah Desa Lumpang (Pemdes) menggelar acara karnaval di Lapangan Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Minggu, 3/9/2017.

Dalam acara ini hadir ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Parungpanjang.

Diantaranya yang hadir pada kesempatan ini, tokoh pemuda Desa Lumpang, pemuda GP Ansor dan Banser, Kepala Desa Kabasiran, Dede Saefullah, Sekcam Parungpanjang, Icang Aliyudin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang Medi Susanto dan Kepala Desa  Lumpang M Rodis Faisal.

Acara ini juga di hadiri wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor, H Ade Munawaroh dan anggota DPRD kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa dan Ucup Priatna.

‘Momen ini juga dimeriah kan dengan penampilan dari tari-tarian Sumatra Utara, Reog Ponorogo, Barongsai dan drama kolosal, dan lain-lain,” kata Hendrik, ketua panitia, kepada bogoronline.com

Kepala Desa Lumpang M Rodis Faisal mengatakan, kegiatan karnaval ini merupakan wujud komitmen masyarakat Desa Lumpang bersama Ketua RT, RW dan masyarakat Desa Lumpang untuk membangkitkan rasa kebersamaan dalam membangun Desa Lumpang.

“Hari lahir Desa Lumpang pada 1 september 1920 dan para ketua RT, RW dan masyarakat Desa Lumpang sepakat untuk menggelar Hari Jadi Desa Lumpang ke 97 tersebut sebagai rasa syukur dan motivasi untuk terus membangun,” terangnya.

Ditempat yang sama, ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengucapkan hari jadi Desa Lumpang ke 97. Ia mengatakan, beranekaragam yang tampil mengisi acara merupakan bentuk keberhasilan pemerintah Desa Lumpang dalam menggairahkan kembali semangat gotong royong. “Ini luar biasa dan harus dilestarikan budaya-budaya seperti ini,” kata dia.

Menurut Ade Yasin sapaannya, dengan adanya momen seperti masyarakat lebih bisa mengenal satu sama lain tentang keberagaman yang ada di lingkungan mereka. “Masyarakat tidak hanya terhanyut yang ramai sekarang ke media sosial seperti Facebook, tapi alihkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang masif seperti ini dapat mempengaruhi masyarakat. Sehari tanpa medsos ini luar biasa,” pungkasnya. (mul).

Comments