Jalang Pilbup Golkar Dan PAN, Ajak PPP Djan Faridz Koalisi

CIBINONG-

Tim komunikasi politik Ade Ruhandi alias Jaro Ade yang terdiri dari petinggi Golkar dan PAN makin masif mengajak semua parpol berkoalisi untuk memenangkan Jaro Ade,sebagai Bupati Bogor periode 2013-2018. “Untuk memenangkan pertandingan di Pemilukada Juni 2018 mendatang dibutuhkan dukungan dan dorongan dari semua elemen masyarakat dan parpol merupakan representasi dari masyarakat, makanya Golkar – PAN menyambangi semua petinggi parpol yang ada di Kab Bogor baik itu yang memiliki kursi di DPRD maupun tidak,” kata Ketua Tim Komunikasi Golkar -PAN Tohawi, kepada Jurnal Bogor, baru-baru ini.

Tohawi menegaskan, selama dua bulan ini, tim komunikasi politik telah menggelar silatutahim kepada semua pimpinan parpol, termasuk dengan pengurus PPP. “Golkar – PAN tak mau disebut sombong, markas PPP pun kita sambangi, untuk menawarkan konsep-konsep membangun Kab Bogor, ketika berkoalisi dengan Golkar – PAN,” tegasnya, usai bertemu dengan pengurus inti PPP pimpinan Endang Kosasih.

Tohawi lebih lanjut mengatakan, komunikasi dengan petinggi PPP Djan Faridz ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan informal untuk mematangkan konsep koalisi.

Ketika ditanya apakah PPP dalam pembahasan itu mengajukan nama bakal calon wakil bupati untuk mendampingi Jaro Ade, apalagi PPP memiliki tokoh kharismatik, seperti Endang Kosasih dan tokoh muda Teuku Hanibal Asmar yang duduk di DPRD Jawa Barat, Tohawi mengatakan, siapapun bisa mendampingi Jaro Ade,sepanjang popularitas dan elektabilitas di survey tinggi.

“Penentuan sosok yang akan mendampingi Jaro Ade diposisi wakil bupati sudah diputuskan melalui mekanisme survey. Jadi tokoh-tokoh PPP pun berpeluang mendampingi Jaro Ade,”katanya.
Sekretaris Umum PPP Kabupaten Bogor Topik Saleh mengatakan, antara pengurus dan kader PPP dengan Jaro Ade, sebagai Balon Bupati Bogor sudah ada kecocokan, namun demikian, karena ini menyangkut hal yang strategis, sebelum diputuskan kemana arah dukungan kader PPP, pengurus akan menggelar rapat pimpinan cabang (Rakercab).

“Di Rakercab nanti kami akan meminta pandangan kader dan tokoh-tokoh senior PPP, termasuk didalamnya para ulama, soal Jaro Ade dan siapa kader PPP yang pas untuk mendampinginya, apakah Pak Endang Kosasih atau Pak Ikbal,” katanya. Topik menegaskan, tawaran atau ajakan koalisi dari Golkar – PAN berikut dengan konsep yang disampaikan sejalan atau senapas dengan keinginan kader PPP di akar rumput.

“Konsep membangun Kab Bogor lima tahun kedepan yang akan dilaksanakan Jaro Ade, saat dipercaya rakyat mengemban amanah sangat riil dan lengkap. Inilah yang membuat kami tertarik, apalagi tim Jaro Ade menyebut membangun Kab Bogor butuh gotong royong,” tutupnya.(rul)

Comments