Bupati Bogor Hadiri Peringatan, Hari Pramuka Ke 56

SUKARAJA-

Peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bogor berlangsung sangat khidmat yang bertempat di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, pada Senin, (25/9). Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bogor Nurhayanti.

Dalam sambutannya Nurhayanti mengatakan, sejalan dengan tema HUT Pramuka tingkat Nasional tahun 2017 yakni “bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa” yang menunjukkan bahwa generasi muda dapat bersaing dengan generasi muda negara lain

“Saya meminta kepada kwartir cabang untuk bekerja sama secara sinergis dengan satuan kerja perangkat daerah guna menggali dan mengembangkan sumberdaya yang melimpah di Kabupaten Bogor, melalui implementasi krida-krida yang ada pada satuan karya gerakan pramuka yang merupakan salah satu basis didik generasi pramuka,”ungkapnya.

Ia juga meminta kepada kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor untuk terus melakukan evaluasi komprehensif dan cermati kondisi faktual pembinaan yang sudah dilakukan serta jangan malu untuk belajar atau melihat aktifitas di daerah lain demi peningkatan kapasitas Kwarcab.

Nurhayanti juga berharap semoga Pramuka di Kabupaten Bogor semakin mendapat tempat di kalangan kaum muda dan menjadi tumpuan kaum muda dalam mengembangkan kapasitasnya dan pramuka harus fokus pada komitmen untuk menjadikan Kabupaten Bogor terunggul di Jawa Barat.

“Pramuka Kabupaten Bogor harus memberi contoh berorganisasi yang santun, tidak mengedepankan interst kelompok dan tetap netral,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan dari mulai Kwarnas Pramuka hingga Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor kepada para pelaku yang memajukan perkembangan Pramuka. (Diskominfo/rul)