Coba Cara Ini Memilih Kartu GSM, Untuk Internet Cepat

bogorOnline.com-

Diera smartphone saat ini, kartu GMS menjadi salah satu kebutuhan paling penting utamanya untuk memenuhi kebutuhan internet. Pasalnya kartu GMS tak hanya murah, namun jaringannya sudah terbilang sangat luas.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali pilihan kartu GSM yang ditawarkan oleh beberapa provider seperti Indosat, Telkomsel, XL, dan beberapa provider lainnya. Satu provider dengan provider lain memiliki program yang bersaing. Banyak paket internet yang ditawarkan khusus pengguna smartphone mulai dari paket kuota reguler maupun paket download. Harga yang dipatok juga berbeda-beda.

Nah, buat anda para pengguna smartphone pemula, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal dalam memilih kartu GSM untuk paket internet di smartphone, agar mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Berikut beberapa tips memilih kartu GSM untuk internetan di smartphone yang cepat dan murah.

1. Harga

Sudah menjadi barang pasti bahwa setiap kita hendak membeli sebuah barang atau apapun selalu mempertimbangkan harga. Dewasa ini banyak provider internet kartu GSM di Indonesia menawarkan promo-promo dengan harga yang murah.

Sebaiknya anda jangan tertipu dengan promo-promo semacam itu. Anda harus tetap jeli melihat bagaimana kualitas layanan yang ditawarkan oleh program yang bersifat promo tersebut. Selain itu sesuaikan pilihan paket internet dengan budget yang anda miliki.

2. Lokasi

Setelah mempertimbangkan harga, yang harus anda lakukan adalah mengecek lokasi anda apakah sudah dijangkau oleh jaringan GSM yang hendak anda beli atau belum. Karena tak semua daerah di Indonesia sudah dijangkau oleh semua jaringan internet GSM dengan baik.

Cara mengeceknya cukup mudah, tinggal pasang kartu GSM anda, dan lihat indikator jaringannya sudah menunjukkan 3G, H, H+, 4G atau belum. Jika jaringan masih menunjukkan E atau 2G, berarti lokasi anda belum dijangkau dengan jaringan kartu GSM tersebut dengan baik.

3. Kecepatan

Perlu anda ketahui bahwa setiap provider internet GSM pasti memiliki kecepatan atau speed internet maksimal yang bisa digunakan oleh pengguna. Untuk kartu Telkomsel memiliki kecepatan up to 14,4 Mbps. Sedangkan Indosat 42 Mbps. Dan XL hanya 7,2 Mbps.(rul)

Sumber: http://www.majalahgadget.com/tips-cara-memilih-kartu-gsm-untuk-internetan-cepat/

Comments