Puluhan Mahasiswa Ikuti, Mapaba PMII Kota Bogor

Kota Bogor-

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Bogor menggelar Penerimaan Mahasiswa Baru (Mapaba) di Vila Cigamea, Kecamatan Pamijahan. Dalam kegiatan yang diikuti puluhan orang tersebut, para mahasiswa menyalakan puluhan lampion sebagai simbol mapaba.

Ketua Cabang PMII Kota Bogor Fahrizal mengatakan, kegiatan mapaba ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kaderisasi PMII. Mapaba ini hanya diikuti mahasiswa yang berasal dari Kampus UIKA saja karena ini merupakan mapaba komisariat UIKA. Pria yang akrab disapa Obama ini menuturkan, calon anggota baru PMII bertambah dengan pesat daripada sebelum-sebelumnya. Hal itu didorong dengan aturan setiap pengurus rayon harus menggelar Mapaba secara mandiri. “Apalagi sekarang terdapat 3 rayon yang wajib melakukan kaderasisi mandiri,” terangnya.

Dalam acara mapaba tersebut, para peserta menyalakan lampion yang menyimbolkan setelah masuk kedalam PMII para mahasiswa tersebut harus mencari ilmu dan pengetahuan setinggi-tingginya. Seperti lampion tersebut terbang digelap awan. “Sebagai mahasiswa baru, para anggota PMII memang harus mempunyai intelektual yang tinggi. Sehingga setelah selesai kuliah ilmu dan pengetahuan dapat berguna,” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta Mapaba Nuraeni mengaku senang bergabung dengan PMII karena dengan begitu ia bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak selain di kampus. Namun para mahasiswa pun jangan salah pilih organisasi, karena jika salah maka bukanlah berkembang tetapi malah tidak mendapatkan pengetahuan. “Kalau mencari ilmu emang bisa dimana saja, dan salah satunya di organisasi ini,” kata dia.

Ia juga mengaku ingin mengajak beberapa temannya yang lain dalam bergabung dengan organisasi PMII. “Memang ada beberapa teman yang mau ikut tetapi berhalangan, tapi mudah-mudahan nanti ada mapaba lagi kita akan ajak teman-teman yang lainnya,” ungkapnya.(rul)