Lurah Pabuaran Heri Perlu Peranan Aktif, RT Dan RW Atasi Masalah Miras

CIBINONG-

Lurah Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Heri Risnandar mengatakan, pihaknya meminta peranan aktif dari Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dan Pemuda yang ada diwilayahnya, guna melakukan pengawasan terhadap peredaran minuman keras (Miras) yang sangat berbahya. Khusunya untuk generasi muda karena bisa merusak dan itu cikal bakal dari semua aksi kejahatan nantinya. Kerja sama dalam hal pengawasan tersebut amat diperlukan mengingat jumlah Petugas tidak sebanding dengan jumlah penduduk serta luasa wilayah. Maka perlu adanya kerja sama yang baik semua elemen masyarakat untuk memantau miras tersebut.

“Apa bila pihak RT dan RW menemukan adanya peredaraan miras bisa langsung menghubungi, baik itu kelurahan maupun Petugas setempat. Sehingga bisa cepat diatasi,” tegas Heri saat ditemui bogorOnline.com di meja kerjanya Senin (4/9/17).

Sebelumya, ratusan minuman keras (Miras) golongan B berkadar alkohol 5 sampai 15 persen berbagai jenis langsung dimusnahkan petugas Pemerintah Kecamatan Cibinong melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) Kecamatan. Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong Andri Rahman mengatakan, dalam pemusnahan itu disaksikan oleh Camat Cibinong  Bambang W Tawekal, Polsek Cibinong, Danramil, Tokoh masyarakat setempat langsung di musnahkan dan siap bakal memerangi penyakit masyarakat (Pekat) diwilayah kerjanya.

“Pemusnahan yang dilakuan sesuai Perda No 4 tahun 2015 tentang ketentraman dan ketertiban umum (Tibum),” ujarnya saat ditemui Wartawan di kecamatan.(rul)

Comments