Mantap Bupati Bogor, Buka Liga Santri Nusantara

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti  membuka liga santri nusantara region Jawa Barat IV tahun 2017, yang terdiri atas Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten/Kota Bogor, Kota Bogor, Kabupaten/Kota Bekasi dan Kabupaten Cianjur, yang bertempat di Stadion Persikabo, Cibinong, pada Sabtu (16/9).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tidak membedakan antara pendidikan umum dan pendidikan agama dan insiatif penyelenggaraan liga santri Nusantara memberi harapan akan tumbuhnya bibit-bibit atlet sepakbola handal yang bertaqwa dan berusia muda serta potensial membawa nama baik Indonesia dalam berbagai event pertandingan sepakbola Internasional.

“Penyelenggaraan liga santri nusantara yang berfokus pada upaya mencari bibit atlet sepakbola yang unggul, kiranya menjadi agenda penting yang didukung semua pihak, terlebih para peserta kegiatan ini adalah para santri yang tentunya telah terasah dalam sistem pembelajaran agama yang menguatkan jiwa dan fisiknya,”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa olahraga merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan karakter bangsa, karena peristiwa olahraga berpotensi mengembangkan sportivitas. Maka, pembangunan bidang olahraga senantiasa menjadi prioritas yang penting di Kabupaten Bogor, sebagaiman terlihat dari berbagai kompetisi olahraga serta dibangunnya berbagai sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Bogor.

“Dukungan terhadap perkembangan olahraga juga tampak dari dipilihnya Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah beberapa venue pertandingan PON XIX dan Peparnas XV yang telah berlangsung dengan baik beberapa waktu lalu,”tambahnya.

Nurhayanti juga mengharapkan  pelaksanaan liga santri nusantara menjadi basis pengembangan bakat serta peningkatan prestasi olahraga sepakbola, khususnya di kalangan santri. (Diskominfo/rul)

Comments