MEMBANGUN JIWA BERKUALITAS SAPMA PP GELAR LATIHAN KEPEMIMPINAN

bogoronline.com

Pengurus Wilayah Satuan Pelajar Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kaderisasi Organisasi.

Bertempat di Pendopo DPD KNPI Provinsi Riau, kegiatan latihan kepemimpinan organisasi ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (23/9/2017).

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan proses kaderisasi ini yaitu “Membangun jiwa yang berkualitas dan bertanggung jawab serta memahami fungsi dan peran dalam kehidupan berorganisasi”.

Ketua Satma-PP Provinsi Riau, Restu Rambah, S.Sos, M.IP mengatakan bahwa proses kaderisasi adalah kegiatan yang berisi upaya-upaya yang mendukung bagi terbentuknya integritas kepribadian dan kemampuan menggerakkan orang lain secara intensif.

 

Sehinga menurut Restu Rambah, proses kaderisasi yang digagas SAPMA PP ini dapat mempersiapkan pengurus untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Kaderisasi kepemimpinan adalah proses mempersiapkan atau mencetak seseorang untuk menjadi pemimpin di masa depan. Dari proses kaderisasi ini melahirkan seorang kader,” kata Restu

Seperti diketahui, SAPMA PP Provinsi Riau juga diamanatkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas SAPMA PP se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Sepeptember sampai 2 Oktober 2017, di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. (na)

Comments