Menpora Liga Santri Harus, Jadi Wadah Bibit Atlet

bogorOnline.com-

Menpora Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah, Asdep Olahraga Pendidikan Ari Mulyadi secara resmi membuka Kick Off Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region Jawa Timur I bersama Bupati Trenggalek Emil E. Dardak dan Istrinya Arumi E. Dardak di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (17/9).

Menpora Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah, Asdep Olahraga Pendidikan Ari Mulyadi secara resmi membuka Kick Off Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region Jawa Timur I bersama Bupati Trenggalek Emil E. Dardak dan Istrinya Arumi E. Dardak di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (17/9) sore.

Menpora sangat konsen untuk mendorong para atlet LSN dapat secara objektif dilihat oleh tim talent scouting PSSI, para mantan atlet sepakbola hingga pelatih sepakbola nasional. “Para pemain LSN saat ini potensi yang menjadi solusi, pemerintah akan terus mendorong diputarnya kompetisi di usia dini seperti Piala Menpora usai 9-12-14-16-18 yang telah dipusatkan di Magelang, Jawa Tengah,” urainya.

Pemerintan lanjutnya, akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak-anak di seluruh penjuru Indonesia untuk menjadikan sepakbola sebagai pilihan agar mereka kelak masuk di kancah profesional. “Dari LSN yang diinisiasi oleh Cak Imin, kita tahu ada Rafli Nur Salim (Ponpes As’ariyah Tangerang) yang telah memperkuat timnas Indonesia, ke depan kita akan dorong para atlet LSN ini masuk di Liga Mahasiswa dan liga-liga yang lainnya maka akan semakin mudah dalam pencarian atlet bibit unggul di masa yang akan datang,” lanjutnya.

“Pemerintah bersama dengan para kyai telah memberikan wadah tempat melalui turnamen ini agar PSSI leluasa mencari terkait calon bibit unggul khususnya sepakbola jika dinilai baik silakan rekrut untuk kemudian dimasukkan di tim yang telah dibentuk PSSI dari SSB, dan liga-liga yang ada,” jelas Menpora.

Sumber:
http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/11792?utm_source=BolaBanget&utm_medium=web&utm_campaign=BolaBanget

Comments