Pemkab Bogor Kembali Raih, Penghargaan Jawa Barat

BANDUNG-

Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bogor kembali mengukir prestasi. Kali ini Pemerintah Kabupaten Bogor mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tidak tanggung-tanggung Pemerintah Kabupaten Bogor menyabet 4 penghargaan sekaligus yaitu, Kabupaten/Kota terbaik Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2017, kemudian Kecamatan Babakan Madang meraih Kecamatan terbaik Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Terbaik tahun 2017, dan penghargaan terhadap 2 kader penggerak pajak tebaik yang berasal dari Kabupaten Bogor atas nama Haryoko dan Kamaludin. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, pada Rabu, (6/9).

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor bersyukur atas raihan penghargaan Intensifikasi PKB ini. Adang juga mengatakan, bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi seluruh pihak untuk berinovasi dalam mengejar target pajak kendaraan bermotor ini.

“Ini merupakan kebanggaan Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan ini dari Gubernur Jawa Barat. Hendaknya penghargaan ini harus dijadikan lecutan bagi kita semua, agar bagaimana kedepan kita tetap terus membuat inovasi-inovasi dalam rangka mengejar pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Bogor,” terang Adang.

Adang juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus bekerja keras dalam rangka mengejar target pajak kendaraan bermotor ini untuk membiayai pembangunan di beberapa bidang di seluruh wilayah Kabupaten Bogor dalam usaha memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya meminta seluruh stakeholders terkait agar terus bekerja keras, karena semakin besar pajak yang kita terima dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) ini maka semakin besar pula bagi hasil dari Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Bogor yang nantinya akan kita gunakan untuk pembangunan, mudah-mudahan tahun depan kita mampu mempertahankan prestasi ini, malah kalau bisa kita tingkatkan,” tambah Adang.

Sementara itu menurut Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor Dedi Bachtiar menjelaskan, bahwa kedepan Bappenda akan meningkatkan pelayanan di beberapa UPT, salah satunya adalah dengan membuka outlet-outlet di beberapa kecamatan, agar penerimaan PKB ini dapat efektif dan mudah untuk masyarakat, disamping kita juga tetap mendata berapa kendaraan bermotor yang sudah bayar pajak dan yang belum membayar pajak.

“Kita inventarisir mana kendaraan bermotor yang belum membayar pajak dan akan kita kejar. Kemudian kita tingkatkan pelayanan di UPT, lalu kita tambah dan kita buka outlet-outlet baru di beberapa kecamatan. Semua ini kita lakukan guna mengejar pajak kendaraan bermotor dan membuat mudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor” jelas Dedi.

(Diskominfo/rul)

Comments