Wadir RSUD Cibinong Kustomi, Bakal Tindak Pegawai Yang Tolak Pasien BPJS

CIBINONG-

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong bakal tindak oknum pegawainya yang terbukti menolak pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS). Hal itu seperti penjelasan dari Wakil Direktur (Wadir) Administrasi RSUD Cibinong Eka Kustomi mengatakan, tidak boleh sama sekali ada penolakan pesarta BPJS di Rumah Sakit Cibonong, karena sudah instruksi langsung dari pusat. Bahwa setiap warga yang memiliki kartu
BPJS bila ingin dirawat harus dilayani. Dengan baik tanpa adanya pembeda dengan yang lain.

“Saya melarang keras penolakan itu, bila terjadi disini cepat laporkan,” kata Kustomi sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Kustomi menambahkan, bagi warga yang memang merasa ditolak padahal memiliki BPJS bisa langsung mengadu di Rumah Sakit. Melalui bidang ke Humasan dan sudah disediakan pada bagian depan RS. Sehingga keluhan terkait pelayanan bisa disampaikan kepada pihaknya, agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat. Jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan pasien yang ingin mendapatkan pengobatan. Apalagi sampai terjadi korban sehingga meninggal dunia.Dengan begitu dirinya terus membuka lebar-lebar saran dan masukan dari warga Bumi Tegar Beriman.

“Demi mencegah dan berbenah untuk lebih baik lagi, dalam hal pelayanan rumah sakit ini,” tambahnya.(rul)

Comments