Yuuuuuuuuuu Mendekorasi Pintu Rumah, Supaya Lebih Menarik

bogorOnline.com-

Banyak orang tertarik melihat pintu rumah yang bagus dan unik. Sebab pintu rumah menjadi pusat perhatian ketika tamu menyambangi rumah Anda. Itu sebabnya tidak ada salahnya untuk mendekorasi pintu rumah agar terlihat lebih indah, tidak hanya sekedar polos saja. Langkah ini juga untuk menghindari kebosanan. Beberapa cara mendekorasinya, yaitu sebagai berikut.

Memasang pot tanaman di kanan kiri pintu

Untuk mendekorasi pintu tak harus selalu pada bagian pintu tersebut. Anda dapat menambahkan dekorasi pada area di sekitar pintu. Anda dapat menambahkan tanaman pada pot di bagian kiri dan kanan pintu. Ini akan membuat tampilan lebih cantik dan menarik. Bahkan, terkesan elegan karena rumah Anda akan terlihat lebih megah.

Pemilihan tanaman hiasnya juga tidak boleh sembarangan. Pilihlah jenis tanaman berbunga warna-warni, tetapi ukurannya tak terlalu besar. Dengan begitu, Anda juga tak perlu besusah payah merawat dan membersihkannya.

Membuat dekorasi pintu rumah yang menarik

Hiasi pintu dengan hiasan dekorasi. Ada banyak hiasan pintu yang dapat Anda gunakan, seperti tulisan welcome, tempelan bunga kering, atau wallpaper sticker. Anda juga dapat membuat hiasan dekorasi sendiri.

Dengan cara seperti ini, bagian depan rumah Anda tidak membosankan lagi karena sudah didekorasi dengan cantik dan menarik. Bahkan, Anda bisa mendekorasinya lebih unik dan sesuai selera masing-masing.

Memasang keset unik

Biasanya, keset memang ditaruh di depan pintu rumah. Fungsinya sebagai tempat membersihkan alas kaki dari kotoran sebelum masuk ke dalam rumah. Namun demikian, keset juga bisa berfungsi mempercantik pintu rumah karena mempunyai model dan desain yang lebih menarik.

Keset dengan warna terang akan membuat area di sekitar pintu lebih berkarakter dan cerah sehingga enak dipandang mata. Silakan pilih dan beli keset rumah yang menarik dan sudah banyak dijual di pasaran.

Memasang bangku

Apa yang menarik dari bangku yang dipasang di dekat pintu rumah? Jangan hanya melihat fungsi dari bangku tersebut sebagai tempat duduk. Namun, Anda juga perlu melihatnya sebagai pemanis bagian rumah tertentu. Jika Anda punya teras yang luas, Anda juga dapat menambahkan bagku di dekat pintu.

Bangku ini dapat dimanfaatkan untuk duduk tamu yang datang sambil menunggu pintu dibukakan oleh tuan rumah. Pemilihan desain bangku sebaiknya disesuaikan dengan tema rumah.(rul)

Sumber:http://m.kontan.co.id/news/mendekorasi-pintu-rumah-agar-lebih-menarik-2

Comments