Ajat Bappeda Sesalkan Proyek, Situ Front City Yang Tidak Hati-Hati

CIBINONG-

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor Ajat Jatnika mengatakan, dirinya akan menegur pihak kontraktor yang kurang hati-hati dalam proses pekerja pembangunan.
Kawasan strategis plaza situ alias situ front city Pemerintah Daerah (Pemda) yang berlokasi di samping gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor membahayakan pengguna jalan.

“Itu masukan buat kontraktor agar lebih hati-hati untuk pembangunan dan lebih rapih,” singkat Ajat saat dihubungi bogorOnline.com Senin (23/10/17).

Sebelumya, salah seorang pengguna jalan Yayat (31) mengatakan, dirinya mengaku terganggu dengan aktivitas keluar masuknya kendaraan pengangkut tanah merah di wilayah tersebut. Dikarenakan khawatir tanah merah yang berceceran di jalan itu bisa membahayakan pengguna jalan terutama pengguna kendaraan sepeda motor.

“Bahkan saya sendiri hampir tergelincir ketika banyak tanah merah di jalan aspal dan tersiram air hujan mengakibatkan jalan berlumpur dan licin,” keluhnya.

Selain pengguna jalan, warga sekitar Candra (42) juga mengeluhkan hal yang sama. Pasalnya banyak debu kotor mengganggu aktivitas warga sekitar.

“Apalagi kalau hujan jalan menjadi licin. Kalaupun tidak ada hujan, gumpalan tanah sangat membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor. Selain itu debu juga mengganggu pandangan para pengendara dan polusi udara yang kotor,” ujarnya kepada bogorOnline.com di lokasi.(rul)

Comments