ASW, PIlih Pendamping ZM Tak Usah Tunggu Koalisi Pilgub Jabar  

Bogor – bogorOnline.com
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor semakin mantap untuk menyiapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan maju dalam pesta demokrasi Pilwalkot Bogor 2018 mendatang, yang rencananya di gelar secara serentak 2018, khususnya di Kota Bogor, PPP terus memantapkan tekadnya untuk meraih kemenangan.
Wakil Sekjen DPP PPP, Andi Surya Wijaya (ASW) mengatakan, kondisi terkini khususnya di internal PPP terkait Pilwalkot Bogor, sudah diamanatkan dalam beberapa keputusan partai dan mekanisme partai, bahwa kader terbaik partai yaitu Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM), diusung maju pada Pilwalkot Bogor 2018. Saat ini tinggal menunggu pasangan yang akan disandingkan dengan Kang ZM, baik sebagai calon Walikota atau calon Wakil Walikota. Idealnya kader terbaik internal menjadi calon Walikota, namun semuanya masih berproses dan dinamis serta masih cair.
“PPP sudah harga mati memajukan Kang ZM maju. Hal itu sesuai dengan Muscab dan mekanisme partai. Saat ini tinggal mencari pasangannya dan membangun koalisi,” ungkap ASW, Senin (23/20/17).
Terpilihnya kang ZM, kemudian diperkuat dengan rekomendasi yang mengamanatkan sebagai Ketua DPC untuk maju sebagai calon Walikota.
“Nah, kita liat nanti kalkulasinya seperti apa, yang paling penting bagaimana target kita di Kota Bogor ini, PPP bisa memenangkan Pilwalkot dan memimpin di Kota Bogor. Hal itulah yang sedang kita godok saat ini, soal kemungkinan peluangnya, survey dan sebagainya,” jelasnya.
Apakah masih menunggu koalisi di tingkat Jabar, lanjut Andi, untuk Kota Bogor terus saja berjalan dan bergerak, dan di tingkat Jabar saja masih dinamis dan masih membangun komunikasi-komunikasi antar sesama partai politik di Jabar. Ini masih belum matang sampai ke tingkat wilayah.
“Mudah-mudahan nanti setelah matang ditingkat Jabar seperti keputusannya siapa dengan siapa, nanti akan disharingkan atau dibagi bagaimana format-format wilayah Kota dan Kabupaten seperti apa, yang terbangun dari koalisi ditingkat Jabar. Untuk Kota Bogor, terus saja bergerak dan meningkatkan popularitas maupun elektabilitas,” ucapnya.
Tokoh Kota Bogor yang berencana akan maju menjadi calon anggota DPR RI dapil Kota Bogor dan Cianjur ini menambahkan, untuk Pilwalkot Bogor tidak perlu menunggu koalisi dari Jabar, mesin partai berjalan saja karena nanti diujungnya juga akan mengkaji dari sisi popularitas dan elektabiltasnya. Siapa yang tertinggi, itu yang di rumuskan bersama untuk membangun koalisi yang menuju koalisi permanen ditingkat Kota Bogor. Walaupun nanti di Jabar mungkin misalnya dinamika partainya berbeda, tetapi bisa kemungkinan di Kota Bogor juga dengan partai yang berbeda.
“Saya berharap Kang ZM terus bergerak meningkatkan elektabikitas serta popularitasnya, salah satunya dengan kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat, seperti jalan sehat Funwalk Bogor Banget 2017 ini. Insya Allah dalam waktu dekat, DPP juga akan segera memantapkan pasangan dan koalisi untuk Pilwalkot Bogor nanti,” pungkasnya. (Nai)

Comments