Beginilah Cara Memilih, Ubin Keramik Yang Tepat

bogorOnline.com-

Bagaimana cara memilih jenis dan model ubin keramik yang ingin dipasang pada lantai rumah Anda? Sebuah pertanyaan yang sangat menarik untuk diajukan. Terutama Anda yang baru saja membangun hunian rumah.

Anda harus memilihnya yang paling cocok dan sesuai agar bagian interior dan eksterior rumah Anda terlihat lebih bagus dan indah. Pasalnya, kebanyakan orang hanya ikut-ikutan saja saat memilih ubin keramik yang dipasang di lantai rumahnya, tanpa pertimbangan yang matang.

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan saat ingin memilih ubin keramik?

Memilih jenis ubin yang tepat
Anda juga perlu mengetahui bahwa secara umum ada dua jenis ubin keramik yang bisa Anda pilih, yaitu ubin keramin untuk interior dan eksterior. Karakteristik ubin keramik untuk interior sangat halus dan licin. Berbeda dengan ubin keramik untuk eksterior yang terdapat bagian kasarnya karena disesuaikan dengan kondisi lingkungannya.

Memilih model dan desain cocok
Terkait model dan desain ubin keramik, Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi dan pernak-pernik di bagian interior maupun eksteriornya. Misalnya, bagian interior memakai cat tembok warna krem yang calm. Anda pun bisa menyesuaikan warna ubin keramiknya dengan warna sama atau yang sama-sama calm. Dengan begitu, estetikanya bisa terlihat lebih bagus.

Memilih ukuran ubik keramik
Jangan sembarangan memilih ukuran atau besar kecilnya ubin keramik. Anda harus menyesuaikan dengan luasan ruangan yang ingin dipasangi ubin keramiknya. Untuk lebih amannya, Anda bisa memilih yang berukuran sedang atau sekitar 60 cm x 60 cm.(rul)

Sumber:http://m.suara.com/amp/bisnis/2017/06/15/190000/inilah-cara-memilih-ubin-keramik-yang-perlu-anda-ketahui

Comments