Bersama Warga BPBD Pemkab Bogor, Evakuasi Satu Orang Tirtimbun Tanah Longsor

CIBINONG-

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bogor Km Sumardi menjelaskan, pihaknya telah mengevakuasi satu orang meninggal dunia bernama Abdul Sarif (41)
akibat tertimbun tanah longsor di Kampung Cukang Ngaleuh, RT05/05, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor beberapa hari yang lalu.

“Kejadian tersebut dikarenakan hujan dan pipa PDAM Kota Bogor mengalami kebocoran. Sehingga mengakibatkan tanah tebingan longsor menimpa 1 unit rumah warga, dan pemilik rumah menjadi korban tertimbun longsor. Dengan ketinggian tebing 20 meter, lebar 70 meter dan kemiringan 60 derajat,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di meja kerjanya Selasa (10/10/17)

Dirinya menambhakan, pihaknya melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, bersama dengan Petugas setempat, aparat kecamatan dan desa serta warga melakukan evakuasi untuk mengangkat korban yang berhasil di evakuasi sekitar pukul 07.15 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Setalah itu pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak desa. Untuk melakukan pendataan/Assesment, memberikan santunan kepada keluarga/kerabat korban. Serta pemilik majelis Nurul Falah, tempat dulu korban tinggal dan menimba ilmu agama.
Sedangkan situasi terakhir di lokasi sudah kondusif.

“Untuk jenazah korban juga sudah dimakamkan,” tambahnya.(rul)

Comments