Dirut PD Pasar Tohaga Eko: Biar PKL Bisa Diatur, Radius 500 M Serahkan Pada Kami

CIBINONG-

Dirut PD Pasar Tohaga, Eko Romli menerangkan, terkait permasalah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada diluar pasar. Dirinya mengakui agak kesulitan untuk melakukan pengaturan dan merugikan para pedagang yang berada di dalam pasar. Pasalnya pihaknya tidak memiliki otoritas untuk mengajukan eksekusi.

“itu Rana Pemda. Jadi kami menunggu Pemda tentukan wewenng kami untuk mengelola area itu (PU),” kata Eko sapaan akrabnya saat dijumpai bogorOnline.com di Pemda Cibinong Selasa (10/10/17).

Eko menambahkan, dengan begitu pihaknya berharap pengelolaan area PU yang diserahkan pada pihak PD. Asal Pemda memberikan otoritas pengelolaan. Dengan beberapa pertimbangan hukum maupun fakta di lapangan. Sebab PKL yang notabennya tidak resmi mendapat area ring satu. Ini tidak adil, karena pedagang eksisting pasti dirugikan. Ditambah kecanggungan PD Pasar untuk mendesak Pemda Bogor disebabkan pengelolaan saat ini masih melibatkan pihak ke tiga.

“Jadi saat ini kami masih menunggu sampai Perda inisiatif dewan diparipurnakan. Dalam perda itu secara tegas ditentukan radius 500 meter pengolahan ada pada kami,” tambahnya.(rul)

Comments