Bikin Resah Warga Kecamatan Cibinong, Musnahkan Puluhan Miras

CIBINONG-

Sebanyak 42 minuman keras (Miras) golongan A dan B berkadar alkohol 5 sampai 15 persen berbagai jenis langsung dimusnahkan oleh Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Senin (2/10/17). Hadir dalam pemusnahan itu,
Sehingga Kecamatan (Sekcam) Cibinong, Andri Rahman, Polsek Cibinong, Danramil, Kepala Unit Pol PP Kecamatan Cibinong, Sahring H, Tokoh masyarakat setempat.

Sekcam Cibinong, Andri Rahman menjelaskan, bahwa razia miras diwilayah Kecamatan Cibinong tersebut sudah hal rutin dilakukan pihaknya melalui Pol PP.

“Kami sering kali mendapat laporan dari masyarakat dan langsung merintahkan petugas Pol PP agar merazia keberadaan miras diwilayah Cibinong,” ujar Andri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya hari ini.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan jajarannya sebelum melakukan penertiban. Sehingga, dipastikan razia yang dilakukan ini tidak bocor.

“Jadi razia pekat itu dilakukan sesuai SOP dan tidak sembarangan. Semua yang melanggar harus ditertibkan sesuai aturan yang ada di Pemkab Bogor,” ujarnya.

Kepala Unit Pol PP Kecamatan Cibinong, Saring Hardiyono menambahkan, hasil operasi penertiban PKL pertama kali dilakukan diwilayah sekitar Kecamatan Cibinong, sesuai dengan surat tugas nomor 300/10/X/Trantib.Kec/2017. Dan sesuai Perda No 4 tahun 2015 tentang ketentraman dan ketertiban umum (Tibum). Berbagai jenis miras diamankan dan langsung dimusnahkan antara lain bir hitam, bir putih, aggur putih, anggur merah, angker kaleng, Intisari, sopo nyono dan tuang medan (CIU) 1ember. Operasi ini akan terus kami gencarkan diwilayah kerjanya.

“Kami tidak ragu dalam melakukan pekat ini, karena diwilayah Kecamatan Cibinong mempunyai dua PPNS dan kami bisa bergerak sesuai aturan Pemkab Bogor,” tambahnya.(rul)

Comments