Jika Anda Menemukan Gulma Biarkan Saja,  Karena Memiliki Manfaat

bogorOnline.com-
Jika Anda seorang vegetarian, ramuan ini bisa menjadi alternatif pilihan dalam menu makanan diet Anda, karena mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 daripada yang terkandung dalam ikan.

Jika Anda mencoba untuk menghindari produk makanan hewani, maka pergilah ke kebun Anda dan lihat apakah Anda menemukan beberapa krokot di sana.

Mungkin Anda bertanya-tanya, bukankah krokot termasuk gulma atau tanaman pengganggu?

Memang, krokot tergolong salah satu jenis gulma. Tetapi ternyata tanaman ini cenderung bisa dimakan seperti tanaman sayuran lainnya, dan benihnya bisa hidup sekitar 25 tahun!

Krokot dipercaya memiliki sumber vitamin dan mineral yang kaya, terutama kalsium dan zat besi. Dengan kandungan beta karoten tujuh kali lebih banyak daripada wortel dan vitamin E enam kali lebih banyak dari bayam.

Rasanya yang enak, sedikit asam, dan teksturnya renyah. Selain itu, krokot juga memiliki gizi tinggi daripada sebagian besar sayuran hijau.

Purslane atau krokot liar berasal dari India, namun telah menyebar luas ke berbagai belahan dunia.

Untuk mendapatkan krokot, ada beberapa cara yang tak sulit. Anda bisa memetiknya di pinggir jalanan, kebun, lahan pertanian, dan tempat-tempat lain yang ditumbuhi tanaman.

Krokot benar-benar menjadi ramuan ajaib, dan banyak digunakan di Asia dan Eropa untuk membuad salad, sup, kari, dan mungkin dikukus atau dimakan langsung.

Jika Anda mencari makanan bergizi untuk diet Anda dan baik bagi kesehatan tubuh, Anda tak perlu kerepotan lagi, karena Anda cukup memetiknya di kebun belakang rumah Anda.

Dan Anda pun tak perlu merogoh kocek terlalu dalam demi mendapatkan makanan menyehatkan dan enak.(rul)

Sumber:http://www.erabaru.net/2017/08/05/jika-anda-menemukan-gulma-ini-di-kebun-anda-biarkan-saja-jangan-memotongnya-karena-memiliki-manfaat-yang-luar-biasa/amp/

Comments